• Kamis, 30 Juni 2022

Antisipasi, Polisi Buka Opsi One Way Selama 24 Jam, 6-8 Mei 2022

- Jumat, 6 Mei 2022 | 18:37 WIB
Skema  one way yang berlaku dari Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang ditutup sejak pukul 11.48 WIB (jasamarga.com)
Skema one way yang berlaku dari Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang ditutup sejak pukul 11.48 WIB (jasamarga.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Ini harus diantisipasi oleh pemudik yang akan melintasi ruas jalan tol. Korlantas Polri kini membuka opsi untuk memberlakukan skema one way selama 24 jam, 6-8 Mei 2022.

Opsi one way selama 24 jam tersebut disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi.

"Sesuai dengan jadwal yang pernah kita sampaikan pada saat sebelum pelaksanaan arus mudik, hari ini kita akan meneruskan untuk antisipasi puncak arus balik lebaran pada tanggal 6, 7 dan 8 Mei 2022 yang sering saya sampaikan," kata Firman kepada wartawan seperti dikutip BandungNewsPhoto dari PMJNews, Jumat, 6 Mei 2022.

Baca Juga: Ada-ada Saja, Tukang Bakso Asal Sukabumi Nyasar ke Ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Firman menyebut, penerapan skema one way ini kemungkinan bisa diperpanjang selama 24 jam. Kebijakan itu akan diterapkan jika terjadi kepadatan lalu lintas kendaraan.

"Bisa saja pelaksanaan one way ini kami laksanakan terus 24 jam sampai dengan hari Minggu," jelasnya.

Firman mengingatkan kembali bagi masyarakat yang terdampak one way untuk tidak menunggu atau mengantre di depan gerbang tol. Ia mengimbau agar masyarakat menggunakan jalan arteri atau alternatif lainnya pada waktu sore hingga malam hari.

Baca Juga: Masih Terjebak Macet, Ini Link Live Streaming Duel Indonesia vs Vietnam di Laga Pembuka Grup A SEA Games 2021

"Silahkan manfaatkan waktu sore atau malam hari. Di mana masyarakat lokal sudah mulai istirahat jalan agak lengang. Jadi tidak menggantungkan atau menunggu di pintu pintu tol yang sementara sedang kami gunakan sebagai penerapan one way," tutup Firman.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X