• Kamis, 30 Juni 2022

Selain 2.700 Kursi di Rekrutmen B ersama BUMN 2022, Erick Thohir Tambah Kuota 2.300 Posisi Lewat Jalur Magang

- Kamis, 19 Mei 2022 | 08:19 WIB
Acara pembekalan peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 bertajuk  (Instagram/@fhci.bumn)
Acara pembekalan peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 bertajuk (Instagram/@fhci.bumn)

BANDUNGNEWSPHOTO - Animo generasi muda untuk berkarier bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat besar. Hal itu tergambar dari membeludaknya peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Karena itu, Menteri BUMN, Erick Thohir memutuskan untuk memberi tambahan kesempatan kepada generasi melalui jalur magang.

“Rekrutmen kali ini akan ada 2.700 yang akan diterima. Tapi karena antusiasme yang luar biasa, maka saya sudah bicara dengan Direksi, akan ada (tambahan) 2.300 lagi kesempatan magang," ujar Erick Thohir pada acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Stadion Indoor Tenis Senayan Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: 5 Berita Terpopuler 18 Mei 2022, Dari Materi TKD Hingga Mengenal AKHLAK sebagai Core Values BUMN

"Di tahun ini, kalau ada rekrutmen bersama lagi kita akan prioritaskan bagi yang sudah mendaftar. Tapi, kalian harus memberikan yang terbaik ketika kalian masuk di BUMN,” tambahnya.

Ia mengatakan, keberlanjutan kepemimpinan penting untuk dimulai sedini mungkin. Karena itu, BUMN memberi kesempatan selebar-lebarnya untuk generasi muda bisa bergabung di BUMN.

Karena itu, Menteri BUMN berencana meningkatkan jumlah milenial di BUMN mengingat jumlah penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh usia di bawah 35 tahun.

Baca Juga: Juara Liga Europa, Frankfurt Angkat Trofi Pertama Eropa Dalam 42 Tahun

Kehadiran generasi muda menjadi inspirasi sekaligus menjadi energi penggerak kemajuan dan transformasi BUMN dengan tuntutan dunia usaha yang
semakin kompetitif.

“Kenapa kita mau merekrut kalian, karena kita mendorong milenial BUMN untuk menjadi komponen terbesar BUMN khususnya dalam menghadapi perubahan. Kita mau kalian menjadi keluarga kita karena hanya orang-orang terbaik yang dapat bergabung di BUMN. Jadi, kalian yang datang hari ini atau kalian yang diterima adalah orang-orang terbaik yang bisa membangun bangsa dan amanah,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X