• Sabtu, 2 Juli 2022

Bisa Jadi Materi TKD dan Core Values BUMN, Erick Thohir Paparkan Soal AKHLAK Saat Pembekalan Peserta

- Jumat, 20 Mei 2022 | 14:04 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir sempat memberikan pembekalan kepada peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Stadion Indoor Tenis Senayan Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022 (twitter.com/@KementerianBUMN)
Menteri BUMN, Erick Thohir sempat memberikan pembekalan kepada peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Stadion Indoor Tenis Senayan Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022 (twitter.com/@KementerianBUMN)

BANDUNGNEWSPHOTO - Menteri BUMN, Erick Thohir sempat memberikan pembekalan kepada peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Stadion Indoor Tenis Senayan Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022 lalu.

Di hadapan peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Erick Thohir mengungkapkan, BUMN menjalankan peran ganda sebagai value creator dan agent of development yang berperan sebagai penyeimbang, tidak hanya korporasi tetapi intervensi kemakmuran pembangunan.

Salah satunya melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang diberikan BUMN serta keterlibatan ekonomi kecil dan menengah sembari menjalin sinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

Baca Juga: Testimoni: Mumpung Masih Promo, Yuk ke Jembatan Gantung Rengganis!

“Transformasi tidak mungkin tanpa pembentukan karakter, kalau menginginkan Indonesia maju tapi juga makmur dan mendunia, harus didasari dengan kepemimpinan yang berkarakter,” kata Erick.

Untuk itu, seluruh Insan BUMN tidak hanya memerlukan tekad yang kuat tetapi juga niat menerapkan nilai-nilai yang baik, yaitu AKHLAK sebagai landasan dalam mentransformasi Human Capital.

Erick menilai sangat penting BUMN terus membuka lapangan kerja dan diisi oleh figur-figur yang tidak saja punya kapasitas, tapi juga karakter AKHLAK yang baik dan mindset yang sejalan.

Baca Juga: Cara Memastikan Jawaban Soal TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Sudah Tersimpan

“Kekuasaan tanpa akhlak akhirnya zalim, kekayaan tanpa akhlak akan menjadi kerakusan, kepintaran tanpa akhlak akan menjadi tipu daya. BUMN adalah penyumbang dan sepertiga ekonomi di Indonesia, tetapi kalau individunya tidak punya akhlak yang baik maka tidak akan berhasil,” lanjutnya.

Dalam menjalankan AKHLAK ini, insan BUMN perlu pula menerapkan Employee Value Proposition BUMN, yaitu Belajar, Bertumbuh dan Berkontribusi untuk Indonesia.
Dengan menjadi insan BUMN, talenta terbaik Indonesia dapat memperoleh pengetahuan, perilaku, keterampilan dan nilai-nilai baru (Belajar) sekaligus diberikan ruang untuk berkembang secara personal dan profesional (Bertumbuh) agar mampu memberikan kontribusi, andil dan manfaat untuk Indonesia (Berkontribusi).

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X