• Rabu, 29 Juni 2022

CFD digelar Kembali di Jakarta Mulai Besok Tanpa PKL

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:31 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (PMJ News/Yeni)
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (PMJ News/Yeni)

BANDUNGNEWSPHOTO - Car Free Day (CFD) akan kembali digelar di Jakarta mulai Minggu, 22 Mei 2022 tanpa pedagang kaki lima (PKL). Pada gelaran pertama sejak pandemi Covid-19, terdapat enam titik yang akan menjadi pelaksana CFD.

"Iya besok untuk pertama kalinya setelah masa pandemi akan dimulai lagi CFD di 6 lokasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu, 21 Mei 2022.

Menurut Sambodo, keenam lokasi tersebut antara lain, Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Tomang Raya, Jalan Danau Sunter Selatan, Jalan Suryo Pranoto, dan Jalan Pemuda.

Baca Juga: Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Angklung

Pelaksanaan CFD di enam titik lokasi itu dilakukan agar masyarakat yang ingin berolahraga tidak berkumpul di satu titik saja yakni Sudirman-Thamrin. Kegiatan CFD ini dimulai pukul 06.00-10.00 WIB.

Sambodo mengatakan, kegiatan CFD yang kembali dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 ini akan berfokus untuk masyarakat Jakarta yang hendak berolahraga saja.

Bagi para pedagang kaki lima (PKL) akan dilarang memasuki titik lokasi CFD agar tidak mengganggu kegiatan olahraga tersebut.

Baca Juga: Ancaman Pendukung Ustad Abdul Somad Usir Dubes Singapura Adalah Perbuatan Melawan Hukum

"Terus juga masih terlarang untuk PKL. Jadi CFD hanya untuk kegiatan olahraga," tukas Sambodo.***

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X