• Sabtu, 2 Juli 2022

Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Apa Itu TKB dan Apa Betul Cuma Bisa Ikut 1 BUMN?

- Rabu, 25 Mei 2022 | 13:56 WIB
Ilustrasi tes TKD rekrutmen bersama BUMN 2022 (Instagram/@fhci.bumn)
Ilustrasi tes TKD rekrutmen bersama BUMN 2022 (Instagram/@fhci.bumn)

BANDUNGNEWSPHOTO - Setelah melewati Tes Kemampuan Dasar dan Core Values, peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan menajalani seleksi tahap ketiga yang salah satunya dalam bentuk Tes Kemampuan Bidang (TKB). Apa itu?

TKB merupakan tes yang bertujuan untuk mengetahui kompetensi yang dimiliki peserta seleksi terhadap bidang yang dilamarnya.

Dikutip dari laman resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, TKB yang dirangkaikan dengan wawancara dan medical check up (MCU) dijadwalkan berlangsung 12-25 Juni 2022.

Baca Juga: Setelah Lolos TKD dan Core Values, Peserta Rekrutmen Bersama BUMN Harus Ikuti TKB, Wawancara dan MCU

Kendati hasil TKD dan Core Values BUMN belum diumumkan, beberapa peserta sudah mulai menanyakan tentang TKB di kololm komentar akun Instagram Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sebagai penyelenggaran seleksi.

"Utk tahapan test selanjutnya, sy mau kasih saran sebaiknya diadakan secara offline supaya lebih mudah diatur," tulis pemilik akun @maria***.

Ada juga yang bertanua soal mekanisme TKB. "Ini kita cuma bisa ikut 1 bumn ya kalo tkb?katanya ditentuin ya untuk tkb nya ke 1 perusahaan aja.ada yang punya info?" tanya @yudi***.

Baca Juga: Lagi Tunggu Pengumuman Hasil TKD dan Core Values BUMN, Hati-hati Ada Indikasi Upaya Penipuan!

"Soalnya emg pengen ke pilihan 2 soalnya salah jurusan bgt @fhci.bumn," timpal @dare***.

Meski belum ada penjelasan dari FHCI, sebelumnya peserta yang sudah menjalani TKD dan Core Values BUMN masih harus menunggu pengumuman hasil seleksi mereka pada 10-12 Juni 2022.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X