• Senin, 4 Juli 2022

Jelang Pengumuman TKD dan Core Values BUMN, FHCI Ingatkan Kemungkinan Upaya Penipuan

- Kamis, 26 Mei 2022 | 13:28 WIB
Ilustrasi tes TKD rekrutmen bersama BUMN 2022 (Instagram/@fhci.bumn)
Ilustrasi tes TKD rekrutmen bersama BUMN 2022 (Instagram/@fhci.bumn)

BANDUNGNEWSPHOTO - Adanya indikasi upaya penipuan yang dilaporkan peserta menjelang pengumuman hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mendapatkan respon dari Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Dalam postingannya pada Rabu, 25 Mei 2022, FHCI kembali mengingatkan para peserta yang sedang menunggu pengumuman untuk mewaspadai setiap upaya penipuan yang mungkin terjadi.

"Jangan lupa untuk selalu waspada terhadap seluruh upaya penipuan yang mungkin terjadi ya. Seluruh tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tidak dipungut biaya apapun. Jangan lupa juga untuk persiapkan dirimu untuk menghadapi seleksi tahap selanjutnya!," tulis FHCI dalam postingannya.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN, PT Indofarma Butuh Staf Desain Kemasan Minimal Lulusan D3 Multimedia

Pada slide selanjutnya, FHCI juga mengingatkan akan hoaks yang beredar. "Hati-hati terhadap pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan FHCI, Kementerian BUMN, dan atau BUMN yang memintakan sejumlah biaya transportasi, akomodasi, penginapan, maupun administrasi.

Disebutkan, FHCI dan Kementerian BUMN tidak bekerja sama dengan bimbingan belajar manapun.

"Kamu dapat mempersiapkan diri untuk tahapan selanjutnya dengan belajar soal-soal sendiri atau berkelompok dengan teman," tulis FHCI.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN, KAI Service Butuh Cook Helper untuk Penempatan Jakarta

Diberitakan sebelumnya, di tengah penantian pengumuman hasil, ada komentar yang mengaku sudah menerima email pengumuman hasil TKD dan Core Values BUMN.

"Min ini sudah ada peserta dapat email kelulusan dari "gmail", dan diminta membeli tiket lion air dari seseorang yang tertera di email tsb. Indikasi penipuan kah ?" lapor @ilm***.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X