• Rabu, 29 Juni 2022

Enggak Lulus TKD dan Core Values, Songsong Program Magang BUMN di Akhir Tahun

- Jumat, 27 Mei 2022 | 21:51 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir sempat memberikan pembekalan kepada peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Stadion Indoor Tenis Senayan Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022 (twitter.com/@KementerianBUMN)
Menteri BUMN, Erick Thohir sempat memberikan pembekalan kepada peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Stadion Indoor Tenis Senayan Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022 (twitter.com/@KementerianBUMN)

BANDUNGNEWSPHOTO - Harapan dan doa memenuhi kolom komentar postingan akun Instagram Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dari peserta Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Mereka berharap, perjuangan yang telah dilakukan, dengan segala kendala yang dihadapi, membuahkan hasil memuaskan, lolos ke tahapan seleksi selanjutnya.

Namun, di tengah doa dan harapan untuk menjadi bagian dari insan BUMN tersebut, tidak sedikit peserta yang pesimistis. Dari kelompok ini, mereka terlihat pasrah dan bersiap menantikan kesempatan rekrutmen berikutnya.

Baca Juga: Berusia 27 Tahun, Telkomsel Terus Berinovasi Mendukung Kemajuan Ekosistem Digital Indonesia

"Masih ada recruitment selanjutnya tidak ya," tulis pemilik akun @finding***.

"Pnya saya psti ga lulus soalnya ga yakin sma jawaban testnya kmrn, nunggu gelombang kedua akhir tahun ja dgn mempersiapkan diri yg lbih baik," tulis @deniiq***.

Khusus untuk kelompok yang satu ini memang tak usah khawatir. Karena seperti disampaikan Menteri BUMN, Erick Thohir, beberap0a waktu lalu, BUMN akan kembali membuka kesempatan melalui jalur magang pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN, PT Brantas Energi Butuh Staf Legal Bergaji Sampai Rp 6 Juta

Karena itu, Menteri BUMN, Erick Thohir memutuskan untuk memberi tambahan kesempatan kepada generasi melalui jalur magang.

“Rekrutmen kali ini akan ada 2.700 yang akan diterima. Tapi karena antusiasme yang luar biasa, maka saya sudah bicara dengan Direksi, akan ada (tambahan) 2.300 lagi kesempatan magang," ujar Erick Thohir pada acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Stadion Indoor Tenis Senayan Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X