• Rabu, 10 Agustus 2022

Selain Reguler dan Disabilitas, Ternyata Ada Juga Rekrutmen Bersama BUMN Khusus Papua dan Papua Barat, Kapan?

- Selasa, 31 Mei 2022 | 16:03 WIB
Lowongan Kerja terbaru Kementerian BUMN, Butuh Tenaga Sekretaris (bumn.go.id)
Lowongan Kerja terbaru Kementerian BUMN, Butuh Tenaga Sekretaris (bumn.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Selain untuk masyarakat umum dan kaum disabilitas, Forum Human Capital Indonesia (FHCI) juga ternyata mengadakan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 khusus untuk penduduk asli atau keturunan Papua dan Papua-Barat">Papua Barat.

Hal itu diketahui dari kanal FAQ di laman resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, http/www/rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Dalam penjelasannya di laman tersebut disebutkan, Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Papua dan Papua-Barat">Papua Barat adalah rekrutmen dengan resource penduduk asli/keturunan dari Kawasan Timur Indonesia, baik lulusan Diploma (D1-D4) dan Sarjana (S1 s.d S2) untuk berkarier dan mengembangkan diri di seluruh sektor bisnis BUMN Indonesia.

Baca Juga: Persyaratan, Cara Pendaftaran dan Tahapan Sealeksi Lowongan Kerja di BUMN Holding Pertambangan MIND ID

Karena itu, tidak mengherankan jika dalam postingan akun Instagram FHCI, ada juga yang bertanya tentang jadwal pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk Papua dan Papua-Barat">Papua Barat.

Soal pelaksanaan, FHCI baru menginformasi bahwa Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk Kawasan Timur Indonesia akan diproses melalui jalur terpisah dari rekrutmen reguler yang saat ini masih berlangsung.

Untuk jalur reguler, Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sudah merampungkan seleksi tahap kedua yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja BUMN, PT Micro Madani Institute Butuh Perempuan Lulusan SMA untuk Dua Posisi Ini

Untuk tahapan ini, FHCI menjadwalkan pengumuman hasilnya pada tanggal 8-10 Juni 2022.

Jika lolos, peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan memasuki seleksi tahap ketiga berupa Tes Kemampuan Bidang (TKB), wawancara dan Medical C heck Up (MCU.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X