• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pemerintah Tunda Rencana Menaikan Tiket Masuk Candi Borobudur Rp750 Ribu

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:04 WIB
Pengunjung berjalan di sekitar Candi Borobudur. (Pixabay/qwertyvied)
Pengunjung berjalan di sekitar Candi Borobudur. (Pixabay/qwertyvied)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah menunda rencana menaikan harga tiket masuk Candi Borobodur sebesar Rp750 ribu yang hingga kini masih menjadi polemik dan pembahasan di masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan perubahan harga ini akan ditunda selama satu tahun. Saat ini masih dilakukan evaluasi terkait hal tersebut.

"Jadi soal tiket itu, saya kira kita hold (tunda) aja dulu. Kita lihat lagi nanti gimana baiknya," ujar Menko Luhut Binsar Pandjaitan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 9 Juni 2022.

Baca Juga: Polda Jabar Akhirnya Keluarkan Izin Stadion GBLA untuk Piala Presiden 2022

Menurut Luhut, untuk perubahan harga ini tiket masuk Candi borobudur ini, Luhut mengaku belum bisa memberikan keputusan dalam waktu dekat.

"Ya kita lihat nanti, kita dengarkan lagi pendapat masyarakat. Tapi itu sudah kita bandingkan dengan seluruh dunia, ya harganya kira-kira segitu," katanya.

Luhut menjelaskan, proses evaluasi pengelolaan Candi Borobudur ini akan berlangsung selama satu tahun. Setelah itu, baru akan diputuskan terkait harga naik ke Candi Borobudur.

Baca Juga: PSSI dan PT LIB Sepakati Tiket Piala Presiden 2022 Dijual Secara Online dan Penonton Wajib Vaksin

"Setahun lagi. Pokoknya studinya itu Pak Odo (Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo RM Manuhutu) yang paten yang tanggungjawab, saya yang buat keputusan," terangnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X