• Rabu, 10 Agustus 2022

Lulus TKD dan Core Values BUMN di Pertamina? Mungkin Ini Alur yang Harus Dilakukan Sebelum Dapat Jadwal TKB

- Selasa, 14 Juni 2022 | 17:23 WIB
Lowongan Kerja terbaru Kementerian BUMN, Butuh Tenaga Sekretaris (bumn.go.id)
Lowongan Kerja terbaru Kementerian BUMN, Butuh Tenaga Sekretaris (bumn.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Setelah hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN diumumkan, peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mulai memasuki seleksi tahap ketiga berupa Tes Kemampuan Bidang (TKB), wawancara dan medical check up (MCU).

Seperti diumumkan laman resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, TKB, wawancara dan MCU dilakukan langsung oleh BUMN penerima. Sedangkan pelaksanaan dalam rentang waktu 13 - 26 Juni 2022.

Kendati demikian, para peserta masih banyak yang menanti pemberitahuan jadwal dari BUMN yang dilamarnya. Contohnya yang diterima di PT Pertamina. Sejauh ini, banyak komentar di postingan akun Instagram Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang menanyakan kepastian jadwal TKB.

Baca Juga: 5 Berita Terheboh 13 Juni 2022, Dari Info TKB di Bank BNI Hingga Rekrutmen Bersama BUMN di PTPN II-III

Yang menarik, pertanyaan-pertanyaan sesama peserta itu menjadi informasi penting mengenai alur dan mekanisme pelaksanaan TKB, wawancara dan MCU.

"Yg Pertamina udh ada info di web resminya gak geees?" tanya pemilik akun @aidil*** yang dikutip BandungNewsPhoto, Selasa, 15 Juni 2022.

Dari pertanyaan tersebut, komentar lain memberikan informasi bahwa peserta akan mendapatkan pemberitahuan dari Pertamina melalui email untuk melakukan registrasi di laman resmi perusahaan.

Baca Juga: Nation League: Tekuk Austria, Denmark Pimpin Klasemen

"@aidil*** aku bro, disruh registrasi di laman pertamina.y," jawab pemilik akun @aldi***.

"@aidil*** semisal udah punya akunnya bearti tinggal nunggu jadwal aja ya bang?" tanya @zzo***.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X