• Selasa, 4 Oktober 2022

Wawancara 484 Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, PT Brantas Abipraya Pastikan Transparan dan Akuntabel

- Jumat, 17 Juni 2022 | 14:10 WIB
PT Brantas Abipraya (Persero), salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengikuti program Rekrutmen Bersama 2022 sudah melaksanakan tahapan wawancara kepada 484 peserta yang dinyatakan lolos Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN (bumn.go.id)
PT Brantas Abipraya (Persero), salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengikuti program Rekrutmen Bersama 2022 sudah melaksanakan tahapan wawancara kepada 484 peserta yang dinyatakan lolos Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN (bumn.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - PT Brantas Abipraya (Persero), salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengikuti program Rekrutmen Bersama 2022 sudah melaksanakan tahapan wawancara kepada 484 peserta yang dinyatakan lolos Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN.

Seluruh peserta menjalani wawancara offline secara bergantian pada 13-17 Juni 2022. Seluruh pesertapun diwawancara langsung oleh para Pejabat Eselon I dan II di Kantor Pusat PT Brantas Abipraya, Jakarta.

Keikutsertaan PT Brantas Abipraya dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ini dalam rangka pemenuhan jumlah SDM dan mendukung program Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN.

Baca Juga: KBS 2 Bagikan Poster Baru 'Pemeran Utama 'Cafe Minamdang', Aksesoris Nam Han Joon Menarik Perhatian

“Kami sangat apresiasi antusias para generasi muda dalam keikutsertaannya di rekrutmen ini. Brantas Abipraya memberi kesempatan sebesar-besarnya untuk insan muda dari seluruh Indonesia untuk bergabung dan berkarya membangun negeri,” ujar Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi, seperti dikutip BandungNewsPhoto dari laman resmi Kementerian BUMN, Jumat, 17 Juni 2022.

Disebutkan, proses seleksi pada tahap ini menjadi langkah yang paling penting, karena diharapkan nantinya akan menemukan dan menentukan karakteristik dengan persyaratan jabatan atau posisi yang akan ditempati.

Tentunya para peserta harus memiliki pengetahuan lebih dalam mengenai budaya atau core value yang menjadi landasan dari BUMN yaitu AKHLAK, terdiri dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN, Ini Link Aplikasi Lamaran PT Virama Karya

Sugeng mengatakan, AKHLAK merupakan pondasi yang terpenting untuk bekerja, terdiri dari kata-kata afirmasi yakni AMANAH adalah memegang teguh kepercayaan yang diberikan, lalu KOMPETEN yaitu terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, HARMONIS berarti perilaku saling peduli dan menghargai perbedaan.

LOYAL yakni berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, ADAPTIF yang berarti terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan, serta yang terakhir KOLABORATIF yang merupakan semangat membangun kerja sama yang sinergis.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: bumn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingat, Operasi Zebra 2022 Dimulai Hari Ini!

Senin, 3 Oktober 2022 | 12:01 WIB

Masa Berlaku Paspor Diperpanjang Jadi 10 Tahun

Jumat, 30 September 2022 | 21:27 WIB
X