• Sabtu, 2 Juli 2022

495 DKI Jakarta, MRT dan LRT Digratiskan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:13 WIB
Bus Trans Jakarta (pmjnews.com)
Bus Trans Jakarta (pmjnews.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggratiskan tarif angkutan umum seperti TransJakarta, MRT, dan LRT Jakarta pada Rabu, 22 Juni 2022. Hal itu berkenaan dengan HUT ke-495 DKI Jakarta.

Penerapan tarif gratis itu tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor e-0076 tahun 2022. Surat itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Dalam SK tersebut, Syafrin menugaskan PT Transjakarta, Mass Rapid Transit (MRT), dan Light Rail Transit (LRT) untuk memberikan tarif Rp0 pada saat HUT DKI Jakarta 22 Juni 2022 mulai pukul 00.00-23.59 WIB.

Baca Juga: PT KAI Masukkan NIK Pelaku Pelecehan Seksual Dalam Daftar Hitam yang Tak Boleh Lagi Naik Kereta Api

"Layanan TransJakarta BRT dan Non BRT/Feeder, MRT Jakarta dan LRT Jakarta sebesar Rp 0,00 (nol rupiah)," demikian bunyi kutipan dari SK tersebut.

Selain itu, tarif gratis berlaku untuk layanan Mikrotrans, layanan rusun, bus wisata, TransJakarta Cares, serta penugasan Transportasi Jakarta lainnya. Nantinya, seluruh biaya bakal ditanggung oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui subsidi.

"Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta hanya berlaku pada tanggal 22 Juni 2022," tambahnya.

Baca Juga: 108 Duta Pariwisata Siap Promosikan Destinasi Wisata Melalui Konten Kreatif

Sementara Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, penerapan tarif spesial sebagai bentuk kecintaan kepada pelanggan dan Ibu Kota.

"Tarif spesial ini merupakan bentuk cinta kami kepada pelanggan dan juga Ibu kota di mana tempat Transjakarta mengaspal setiap hari. Terima kasih kepada Pemprov DKI yang sukses menjaga Jakarta dan tumbuh dengan baik hingga saat ini," jelas Anang.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X