• Selasa, 16 Agustus 2022

Anggota DPR RI Pertanyakan Antisipasi FHCI Hadapi Gangguan Jaringan untuk Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2022

- Rabu, 29 Juni 2022 | 12:02 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina  (dpr.go.id)
Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina (dpr.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Keluhan peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 soal server down pada saat tes sudah didengar anggota DPR RI.

Buktinya, mereka mempertanyakannya pada rapat Evaluasi Pelaksanaan Rekrutmen Bersama Pegawai BUMN, di Ruang Rapat Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa, 28 Juni 2022.

Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina meminta kejelasan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dalam mengantisipasi kualitas jaringan dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Menurutnya, dengan kualitas jaringan internet yang belum merata di seluruh Indonesia, dapat menutup kesempatan bagi kandidat-kandidat potensial yang ingin ikut dalam rekrutmen tersebut.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Disorot, Legislator: Perhatikan Proporsi Disabilitas

“Bagaimana FHCI antisipasi hal tersebut?” tanya Nevi dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Deputi Sumber Daya Manusia, Teknologi, Informasi Kementerian BUMN RI dan FHCI seperti dikutip dari laman resmi DPR RI.

Beberapa kendala yang didapatkan Nevi dari beberapa pendaftar yang gagal dalam Rekrutmen Bersama BUMN tersebut di antaranya situs tidak dapat diakses; gagal mendaftar karena password tidak sesuai; tidak dapat email aktivasi; isi data tidak kelihatan di kolom pendidikan; berkas file terlalu besar lebih dari 500 kb; kuota penuh; data kecamatan tidak muncul; tidak bisa ubah data; hingga foto orang lain yang tampil.

“Karena itu bagaimana caranya agar rekrutmen bersama yang dilakukan FHCI ini upaya untuk efisiensi dan efektivitas rekrutmen keterjangkauan yang sangat luas juga mudah diakses,” jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN, Bank BRI Kantor Cabang Banyuwangi Butuh Frontliner CS dan Teller

Diketahui, Rekrutmen Bersama BUMN ini membuka lebih dari 2.700 lowongan untuk penempatan lebih dari 50 BUMN untuk putra/i terbaik Bangsa Indonesia. Adapun tahap rekrutmen ini dimulai sejak 14 April 2022 lalu hingga pengumuman final Calon Pegawai BUMN pada 4 Juli 2022. Sejauh ini yang telah mendaftar dalam rekrutmen tersebut mencapai 250.000 orang.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: dpr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X