• Selasa, 16 Agustus 2022

Kesedihan Presiden Jokowi Saat Lihat Puing Bangunan Akibat Perang di Ukraina

- Rabu, 29 Juni 2022 | 22:23 WIB
Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi saat meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Rabu, 29 Juni 2022 waktu setempat. (Instagram Setkab)
Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi saat meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Rabu, 29 Juni 2022 waktu setempat. (Instagram Setkab)

BANDUNGNEWSPHOTO - Presiden Jokowi mengaku sedih dan prihatin saat melihat kondisi puing bangunan yang hancur akibat perang di Ukraina.

Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, mengawali agenda kunjungannya di Ukraina, Rabu, 29 Juni 2022 waktu setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi dan Iriana didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Tolak Tambahan 10.000 Kuota Haji Karena Tidak Cukup Waktu Prosesnya

Jokowi mengaku sangat sedih dan prihatin melihat kondisi Apartemen Lipky itu. Alasannya, Jokowi melihat secara langsung puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

"Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak," ungkap Jokowi setelah peninjauan, Rabu, 29 Juni 2022.

Jokowi pun berharap agar perang bisa segera dihentikan. Jokowi mengaku tidak ingin ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan 1 Dzulhijjah 1443 H Jatuh Pada 1 Juli 2022, Idul Adha 10 Juli 2022

"Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang," harapnya, melansir rillis resmi Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X