• Selasa, 16 Agustus 2022

Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Berdampak Positif, Begitu Menurut Forum Human Capital Indonesia

- Jumat, 1 Juli 2022 | 12:54 WIB
Ketua FHCI, Alexandra Askandar menjelaskan tentang  progres Rekrutmen Bersama BUMN 2022 (Instagram/@fhci.bumn)
Ketua FHCI, Alexandra Askandar menjelaskan tentang progres Rekrutmen Bersama BUMN 2022 (Instagram/@fhci.bumn)

BANDUNGNEWSPHOTO - Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dijadikan Kementerian BUMN sebagai wadah integrasi perekrutan Insan BUMN. Hal itu dijalankan sebagai bentuk mitigasi menghadapi era digital.

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata pada Rapat Dengar Pendapat dengan Komoso VI DPR RI, Selasa, 28 Juni 2022 lalu.

"Melalui Rekrutmen Bersama, kita dapat melakukan standarisasi program Rekrutmen BUMN. Program ini juga memungkinkan banyak fresh graduates yang ada di dalam maupun luar negeri untuk turut serta mendaftarkan diri," kata Tedi seperti dikutip BandungNewsPhoto dari potingan akun Instagram Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Jumat, 1 Juli 2022.

Baca Juga: Drama KBS 2 Jinxed At First Kembali Naik Tahta Drama Terbanyak Ditonton di Hari Rabu-Kamis

Sementara itu, Ketua FHCI, Alexandra Askandar menjelaskan tentang progres Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Kepada anggota Komisi VI DPR RI, ia memaparkan tahapan-tahapan seleksi hingga dampak positif proses Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

"Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2022 merupakan bentuk sinergi dan integrasi dari BUMN sehingga menciptakan dampak positif dengan menciptakan standarisasi kualitas SDM di BUMN dan menjangkau talenta terbaik dari seluruh Indonesia," kata Alexandra.

Alexandra mengunfakpkan, proses rekrutmen yang berlangsung menjunjung tinggi profesionalitas, objektivitas, serta tidak dapat diintervensi oleh pihak manapun.

Baca Juga: 5 Berita Terpopuler 30 Juni 2022, Dari Permintaan Maaf KBS Soal Kuda Mati Hingga Pengumuman TKB

"Secara umum berjalan dengan efektif, mudah dan cepat," tegas Alexandra kepada anggota Komisi VI DPR RI.

FHCI menyebut, Komisi VI DPR RI memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Disebutkan, program ini dinilai dapat hadir dengan mekanisme baru yang sangat baik untuk terus meningkatkan penyerapan tenaga kerja nasional.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: FHCI BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X