• Selasa, 16 Agustus 2022

Kasus Covid-19 Naik Lagi, Aturan Penggunaan Masker Akan Kembali Diperketat

- Jumat, 1 Juli 2022 | 21:51 WIB
Ilustrasi pemakaian masker. (Pixabay/Katya_Ershova)
Ilustrasi pemakaian masker. (Pixabay/Katya_Ershova)

BANDUNGNEWSPHOTO - Aturan penggunaan masker akan kembali diperketat, termasuk di luar ruangan. Hal ini menyikapi kenaikan kasus positif Covid-19 dalam periode belakangan ini.

Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin mengatakan aturan kelonggaran pemakaian masker akan ditarik sampai situasi memungkinkan.

"Kalau masker, protokol kesehatan tetap kita ketatkan, masker terutama ya, ada kenaikan terpaksa masker harus dipakai lagi. Jadi kelonggaran itu kita tarik dulu sampai nanti situasinya memungkinkan baru kita buka lagi," ungkap Ma'ruf di Mataram, Nusa Tenggara Timur, Jumat, 1 Juli 2022.

Baca Juga: Pelaku Usaha Milenial Asal Pangandaran Ekspor Kelapa Parut Senilai Rp35 Ribu Dolar AS

Ma'ruf memastikan pemerintah tentu memiliki pertimbangan terkait naik turunnya level kewaspadaaan atas penyebaran Covid-19. Aturan ini tentu dapat mempengaruhi mobilitas warga setempat.

"Tapi kita berusaha jangan sampai bisa terjadi kenaikan yang sampai levelnya menjadi naik. Karena tidak ingin mengurangi mobilitas masyarakat, sebab itu berpengaruh pada perkembangan ekonomi kita yang sudah baik-baik ini," tuturnya.

Selain pengetatan protokol kesehatan, lanjut Ma'ruf untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 pemerintah akan menggencarkan vaksinasi. Dia menilai langkah ini sebagai bagian dari pencegahan.

Baca Juga: Tiga Pengendara Sepeda Motor Nyaris Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Cimindi Cimahi

"Karena itu bagaimana kita mengendalikan, itu yang kita coba atasi melalui kembali vaksinasinya digencarkan, mungkin ada sudah mulai melemah ya kita vaksinasi kembali supaya memiliki kekebalan," tukasnya.***

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Artikel Terkait

Terkini

X