• Selasa, 16 Agustus 2022

Dikeluhkan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Ini Arti Social Media Profiling

- Minggu, 3 Juli 2022 | 11:15 WIB
Ini  contoh latihan soal Tes TKD dan Core Values Rekrutmen BUMN 2022. (Instagram/@fhci.bumn)
Ini contoh latihan soal Tes TKD dan Core Values Rekrutmen BUMN 2022. (Instagram/@fhci.bumn)

BANDUNGNEWSPHOTO - Menjelang tahapan akhir Rekrutmen Bersama BUMN 2022, sejumlah akun Instagram yang diduga sebagai peserta mulai mengeluhkan adanya kemungkinan mereka gagal lolos seleksi karena social media profiling.

"Gagal di socmed profiling itu sangat subjektif sekali. Transparansi itu penting min, mohon tidak menimbulkan kegaduhan di situasi seperti ini. With #Berdikari #BUMN," tulis pemilik akun @akbar*** di kolom komentar sebuah postingan Instagram Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Komentar tersebut mendapatkan beberapa reaksi dari pemilik akun lain yang senada.

Baca Juga: Siap-siap, Besok Hasil Akhir Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Diumumkan?

"@akbar*** terasa sih bg sakitnya gimana , semangat buat kita bg , semoga yang terbaik buat kita sosmed profilling engga berpihak kepada kita," komentar pemilik akun @khair***.

"@akbar*** socmed profiling emang gajelas dan subjektif menurutku. tidak jelas tujuan dan maksudnya apaan, toh personal individu ketika kerja dan dunia maya bisa berbeda, apalagi misal sosmed sampe diperiksa ya privasi sih, sangat disayangkan pemerintah msh berupaya menjadi control freak," timpal pemilik akun @"ombe***.

Nah, pertanyaannya apa itu Socmed Profiling?

Baca Juga: Ini Lirik dan Terjemahan OST Kedua Drama KBS Jinxed At First Berjudul Milky Way yang Dinyanyikan Seohyun SNSD

Beradasarkan penelusuran BandungNewsPhoto, seperti dikutip dari laman josephmuciraexclusives.com, Socmed Profiling atau Social Media Profiling merupakan proses membangun profil pengguna dengan menggunakan data sosialnya.

Secara umum, pembuatan profil mengacu pada proses ilmu data untuk menghasilkan profil seseorang dengan algoritme dan teknologi terkomputerisasi.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X