• Selasa, 16 Agustus 2022

Setelah Jadi Calon Pegawai BUMN, Peserta Rekrutmen Bersama Wajib Mengikuti Bela Negara, Kapan Jadwalnya?

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 17:28 WIB
Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sudah mengumumkan hasil Tes Kemampuan Bidang (TKB) Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Rabu, 29 Juni 2022 (Instagram/@fhci.bumn)
Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sudah mengumumkan hasil Tes Kemampuan Bidang (TKB) Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Rabu, 29 Juni 2022 (Instagram/@fhci.bumn)

BANDUNGNEWSPHOTO - Meski sudah dinyatakan lolos hingga tahapan akhir seleksi, peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 statusnya masih calon pegawai BUMN. Kenapa?

Seperti pengertian calon, peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang sudah diumumkan menjadi calon pegawai BUMN pada Jumat, 22 Juli 2022 lalu, masih harus harus menjalani beberapa tahapan yang bisa saja menggugurkan mereka.

Seperti sudah dirilis laman resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sebelumnya, dua tahapan yang masih harus dilalui setelah dinyatakan sebagai calon pegawai BUMN adalah bela negara dan inagurasi.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN: Masih Ada Waktu Hingga 28 Juli 2022, PTPN XII Butuh Sekretaris dan Kesekretariatan

Seperti dikutip dari laman resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, bela negara dijadwalkan berlangsung pada bulan Juli 2022.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Forum Human Capital Indonesia (FHCI) terkait jadwal pasti bela negara.

Setelah bela negara yang kebijakannya diserahkan kepada BUMN penerima, peserta Rekrutmen Bersama BUMN wajib mengikuti inagurasi sebelum benar-benar dinyatakan sebagai Insan BUMN.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Yang Lolos Alhamdulillah, Yang Gagal Tetap Semangat Meski Kecewa

Untuk inagurasi, sesuai jadwal yang tertera, pelaksanaannya hampir bisa dipastikan baru bisa digelar pada Agustus mendatang.***

 

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X