• Senin, 8 Agustus 2022

Rampungkan Pembekalan Bela Negara, Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Bersiap Inagurasi dan Bekerja

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:53 WIB
Seluruh calon pegawai BUMN merampungkan kegiatan Bela Negara yang diadakan di lima kompleks militer di Jakarta dan Jawa Barat, Senin, 1 Agustus 2022 (Instagram/@fhci.bumn)
Seluruh calon pegawai BUMN merampungkan kegiatan Bela Negara yang diadakan di lima kompleks militer di Jakarta dan Jawa Barat, Senin, 1 Agustus 2022 (Instagram/@fhci.bumn)

BANDUNGNEWSPHOTO - Seluruh calon pegawai BUMN merampungkan kegiatan Bela Negara yang diadakan di lima kompleks militer di Jakarta dan Jawa Barat, Senin, 1 Agustus 2022.

Pembekalan Bela Negara dilakukan serentak di Kompleks TNI AL Korps Marinir Cilandak, TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma, Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Bogor, TNI AD Rindam Jaya, dan TNI AD Kostrad Cilodong.

Pada kegiatan Bela Negara ini yang sudah berlangsung sejak tanggal 29 Juli 2022 ini, peserta tidak hanya mendapatkan wawasan kebangsaan, namun penanaman integritas cinta tanah air Indonesia juga.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN, PT BGR Logistik Indonesia Butuh SAP Programmer (ABAP Spesialist) dan IT Programmer

Mengutip postingan di akun Instagram Forum Human Capital Indonesia (FHCI), seluruh peserta kegiatan Bela Negara mendapatkan materi dari beberapa badan nasional diantaranya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Disaebutkan, seluruh peserta sangat antusias menjalani rangkaian kegiatan Bela Negara. Terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya setelah narasumber menjelaskan materi.

"Harapan setelah peserta mendapatkan materi tersebut agar menjadi bekal dan kesiapan bagi mereka bekerja nantinya," tulis FHCI.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN, PT KAI Buka Program Rekrutmen Eksternal Tingkat SLTA, D3 dan S1 Tahun 2022

Berdasarkan tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2022, setelah menjalani Bela Negara, calon pegawai BUMN bakal mengikuti tahapan inagurasi.***

 

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X