• Senin, 8 Agustus 2022

Presiden Minta Kasus Penembakan Brigadir J Dibuka ke Publik

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:37 WIB
Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD  (Setpres)
Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD (Setpres)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kasus penembakan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J mengundang perhatian Presiden RI, Joko Widodo.

Setidaknya, hal itu terindikasi dari pernyataan Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD yang menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kasus Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Menurut Mahfud MD, Kepala Negara meminta kasus tersebut dibuka ke publik dan tak ada yang disembunyikan.

Baca Juga: Sempat Diblokir, Steam dan Paypal Sudah Bisa Diakses Lagi

"Presiden minta agar ini dibuka dengan sejujur-jujurnya. Kalau ada yang tersembunyi atau disembunyikan, nanti akan terlihat kalau ada upaya seperti itu," ungkap Mahfud kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2022, seperti dikutip dari PMJNews.com.

Mahfud menyebut sejumlah lembaga seperti Kompolnas, LPSK, hingga Komnas HAM, juga berkoordinasi dengan dirinya terkait penanganan kasus Brigadir J. Dia juga meminta agar masyarakat turut mengawasi.

"Laporan ke saya itu Komnas HAM, masyarakat sipil, pengacaranya, ya LPSK, ya Kompolnas, semua lapor. Jadi saya minta masyarakat ikuti saja perkembangan ini nanti akan ada ujungnya. Saya tidak akan masuk ke substansinya," tuturnya.

Baca Juga: Flyover Kopo Diresmikan Bulan Depan, Ridwan Kamil: Tidak boleh ada Korea Fashion Week

Diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menginstruksikan kasus penembakan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo untuk diusut tuntas.

"Saya kan sudah sampaikan, usut tuntas. buka apa adanya. jangan ada yang ditutup-tutupi. Transparan," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo yang disiarkan kanal YouTube Sekretarit Negara, Kamis, 21 Juli 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X