• Senin, 8 Agustus 2022

Pesan Erick Thohir untuk Pegawai Baru Perusahaan Pelat Merah di Acara Inaugurasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:45 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan pembekalan dalam Inaugurasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Tennis Indoor Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022 (Instagram/@kementerianbumn)
Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan pembekalan dalam Inaugurasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Tennis Indoor Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022 (Instagram/@kementerianbumn)

BANDUNGNEWSPHOTO - Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan, fondasi pembangunan karakter AKHLAK yang ditanamkan dan diterapkan sejak dini melalui program bela negara bertujuan supaya pegawai baru BUMN punya kebersamaan, daya juang tinggi, dan juga mengerti tugas pokok dan fungsi bekerja di BUMN.

Hal itu disampaikan Erick Thohir pada saat memberikan pembekalan dalam Inaugurasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Tennis Indoor Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Erick Thohir mengungkapkan bekerja di perusahaan pelat merah tidak mudah karena harus memastikan BUMN selalu sehat mengingat kontribusi BUMN adalah sepertiga ekonomi di Indonesia.

Baca Juga: Tri Fajar Firmansyah Meninggal Dunia, Persib dan Persikab Berduka

"BUMN harus menjadi keseimbangan bila terjadi kesenjangan. Kita harus bisa mengintervensi ketika terjadi pasar yang terdisrupsi, kita harus berani bersaing dengan perusahaan global," tegasnya.

Ia berpesan kepada pegawai baru BUMN untuk menjaga perusahaan-perusahaan pelat merah agar selalu sehat. Jika sakit, lanjutnya, BUMN tidak mungkin bisa mengintervensi dan menjaga keseimbangan perekonomian nasional.

Erick Thohir juga menitipkan program transformasi BUMN kepada para pegawai baru BUMN agar tidak terjebak dengan trofi untuk pribadi dan menjelekkan kepemimpinan sebelumnya. Program yang sudah bagus harus dilanjutkan dan program yang tidak bagus dihentikan.

Baca Juga: Saswco FC dan Saint Prima Mulai 'Teror' Fatto FC di Klasemen Kompetisi Divisi Utama PSSI Kota Bandung U-15

"Ini namanya kontinuitas supaya Indonesia atau transformasi BUMN berkelanjutan siapapun menterinya, siapapun direksinya, siapapun sesmen dan deputinya," katanya.

Inaugurasi diikuti 2.700 calon pegawai BUMN yang sudah lolos dari tahapan seleksi Rekrutmen Bersama BUMN sejak April lalu.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X