• Minggu, 2 Oktober 2022

Pertemuan Teknik Ospek Viral, Rektor Untirta Beri Penjelasan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:45 WIB
Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T mengadakan pertemuan (unturta.ac.id)
Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T mengadakan pertemuan (unturta.ac.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T angkat bicara terkait viralnya kegiatan pertemuan teknik ospek atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di kampusnya.

Menyikapi permasalahan yang berkembang Rektor mengadakan pertemuan dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, Dr. H. Suherna, SP., M.Si.; Sub Bagian Kemahasiswaan; Sub Bagian Humas dan Protokol; UPT Data dan Informasi (Pusdainfo); dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Untirta.

Pertemuan itu untuk menyikapi beredarnya informasi mengenai kegiatan technical meeting yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang viral di media sosial pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Bu Putri Selalu Bilang 'Malu Mbak, Malu', Kenapa Ya?

BEM KBM Untirta membenarkan pelaksanaan technical meeting yang melibatkan ribuan mahasiswa baru pada Selasa, 9 Agustus 2022 tersebut di Kampus Untirta Pakupatan. Agenda adalah pemaparan materi dan pengambilan video mozaik menggunakan pesawat tanpa awak/ drone.

Rektor Untirta mengakui, kegiatan itu merupakan inisiatif BEM untuk mengawali rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang akan dilaksanakan secara resmi oleh pihak kampus pada tanggal 15-17 Agustus 2022 mendatang.

Untirta secara resmi sudah mengirimkan surat undangan ke Pak Menteri untuk melakukan kegiatan PKKMB tanggal 15 Agustus untuk tingkat rektorat, tanggal 16 diserahkan ke fakultas, dan tanggal 17 upacara bendera dengan perwakilan sekitar 150 mahasiswa dari masing-masing fakultas sesuai kapasitas dan rekomendasi Gugus Tugas Covid-19," katanya seperti dirilis di laman resmi untirta.ac.id, Kamis, 11 Agustus 2022.

Baca Juga: PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung Sedang Buka Lowongan Kerja Nih!

"Kita lakukan dengan konsep hybrid mengingat adanya surat edaran karena tren Covid-19 kian meningkat. Maka perlu dipertimbangkan protokol kesehatan yang ketat. Yang lain kita fasilitasi melalui live streaming YouTube,” tambahnya.

Berdasarkan pertemuan ini, BEM KBM Untirta menyampaikan sejumlah pernyataan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Untirta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Berlaku Paspor Diperpanjang Jadi 10 Tahun

Jumat, 30 September 2022 | 21:27 WIB
X