• Rabu, 28 September 2022

BSU Anda Belum Cair, Kemungkinan Besar Ini Penyebabnya, Segera Perbaiki!

- Sabtu, 17 September 2022 | 20:47 WIB
 Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziyah mematikan, Banruan Subsidi Upah (BSU) tahap pertama sudah dicairkan (setkab.go.id)
Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziyah mematikan, Banruan Subsidi Upah (BSU) tahap pertama sudah dicairkan (setkab.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziyah mematikan, Banruan Subsidi Upah (BSU) tahap pertama sudah dicairkan pertengahan pekan lalu.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap pertama diberikan kepada para pekerja yang memenuhi syarat serta telah lolos verifikasi maupun validasi.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) diberikan kepada pekerja atau buruh untuk mempertahankan daya beli pekerja atau buruh dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai akibat dari kenaikan harga.

Baca Juga: Kompetisi PSSI Kota Bandung U13 Piala Persib 2022: Kalahkan PR Bandung Pro, Nusa Raya Catat Kemenangan Pertama

“Di tahap pertama ini dari 4,3 juta yang lolos itu 4.112.052 pekerja dan sudah kami selesai kami salurkan pada hari Rabu yang lalu. Semuanya sudah kami salurkan kepada 4.112.052 pekerja,” ujar Ida Fauziyah seperti dikutip dari laman resmi Sekretariay Kabinet RI, Sabtu, 17 September 2022.

Ida mengatakan, pekerja atau buruh yang berhak menerima BSU ini harus memenuhi ketentuan sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 10 Tahun 2022.

“Data awal pekerja dengan upah Rp3,5 juta itu ada 16 juta (pekerja). Kemudian setelah kami lakukan pemadanan, estimasinya sebesar 14.639.675 pekerja. Pekerja mendapatkan subsidi upah sebesar Rp600.000 yang dibayar sekaligus,” katanya.

Baca Juga: Kompetisi PSSI Kota Bandung U13 Piala Persib 2022: Ada yang Cetak Brace Dalam Semenit, Inspire Bantai IPI-GS

Adapun syarat penerima BSU ini antara lain:

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X