• Rabu, 28 September 2022

Sahabat Polisi Indonesia Sentil Najwa Shibab, Begini Katanya!

- Selasa, 20 September 2022 | 16:31 WIB
Najwa Shihab dituntut minta maaf oleh Sahabat Polisi Indonesia (Instagram/@najwashihab)
Najwa Shihab dituntut minta maaf oleh Sahabat Polisi Indonesia (Instagram/@najwashihab)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kritikan Najwa Shihab terhadap gaya hidup polisi menuai reaksi. Salah satu sentilan datang dari Sahabat Polisi Indonesia.

Melalui keterangan tertulis di laman resminya, Selasa, 20 September 2022, Sahabat Polisi Indonesia meminta Najwa Shihab untuk meminta maaf kepada Polri lantaran membuat pernyataan yang menyesatkan.

Menurut Sahabat Polisi Indonesia, Najwa Shihab seolah menggeneralisasi bahwa seluruh polisi di Indonesia berperilaku sama.

Baca Juga: Disebut Dalam Isu Selingkuh yang Menyeret Nama Rossa, Ini Profil Reza Arap dan Nama Aslinya

Karena itu, Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela meminta Najwa bersikap lebih obyektif dalam memberikan pernyataan.

Menurut Zanza, kepolisian merupakan insititusi yang sangat dibutuhkan negara dan rakyat. Insititusi Polri tentu tidak antikritik, namun seharusnya kritiknya lebih fokus dan obyektif pada persoalan.

“Bijaklah berpikir dan bersikap, karena masih banyak polisi di daerah yang hidup jauh dari kata mapan. Coba lah hidup bersama dengan kondisi polri lebih lama lagi. Pelajari dan cermati apa yang ada sebenarnya teliti secara komprehensif dan obyektif,” katanya seperti dikutip BandungNewsPhoto dari laman Sahabat Polisi Indonesia.

Baca Juga: Ada Isu Liar Perselingkuhan, Reza Arap dan Rossa Trending Topic di Twitter

Dia melanjutkan, jurnalis sekelas Najwa Sihab harusnya tidak berargumen dalam satu kasus soal Ferdy Sambo melainkan juga membandingkannya dengan kehidupan mayoritas polisi lainnya yang berdampingan dengan masyarakat tanpa sekat selama 24 jam.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X