Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak Diduga Akibat Konsumsi Obat Sirop, Bareskrim Tunggu Hasil Laboratorium

- Senin, 24 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (pmjnews.com)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (pmjnews.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Untuk melanjutkan penyelidikan kasus gagal ginjal akut pada anak yang diduga mengonsumsi obat sirop, tim penyidik Bareskrim Polri masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Setelah merebaknya kasus gagal ginjal akut di Indonesia, Polri bersama tim gabungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terus menyelidiki kandungan bahan baku terhadap kandungan obat sirop tersebut.

"Nanti masih nunggu hasil laboratorium dan tahapnya masih penyelidikan. Nunggu update dulu dari Bareskrim," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi seperti dikutip dari laman PMJNews.com, Senin, 24 Oktober 2022.

Baca Juga: Lagi, Seorang Wanita Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Hingga sekarang, proses pengecekan kandungan dari laboratorium bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan BPOM masih berlangsung.

"Tim dari Bareskrim bekerja dengan agenda mengecek hasil laboratorium bersama Kemenkes dan BPOM. Tim melakukan penyelidikan secara sinergi dan atensi kejadian tersebut," tandasnya.

Sebelumnya, BPOM menyampaikan perkembangan pengawasan mengenai temuan obat sirop yang mengandung cemaran Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG).

Baca Juga: Pembunuh Wanita Tol Becakayu Bakal Jalani Tes Kejiwaan

Kepala BPOM, Penny Kusumastuti Lukito mengungkapkan hasil penelusuran data registrasi terbaru seluruh obat yang berbentuk sirup dan drops.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X