Breaking News: Wanita Bersenjata Api Terobos Istana Kepresidenan, Seorang Paspampres Ditodong

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:25 WIB
Istana Kepresiden (setkab.go.id)
Istana Kepresiden (setkab.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Seorang wanita bersenjata api jenis FN dikabarkan menerobos Istana Presiden, Selasa, 25 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB.

Komandan Paspampres, Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko mengkonfirmasi aksi wanita bersenjata api di Istana Presiden ini.

Ia menjelaskan, wanita penerobos Istana Presiden dengan senjata api itu telah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Dicari Wanita Muda Berpenampilan Menarik untuk Sekretaris Direksi PT Balai Pustaka (Persero)

Wahju mengatakan, peristiwa ini bukan upaya penerobosan ke Istana Kepresidenan, namun bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan.

Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka, berada dekat lampu lalu lintas.

“Jadi perempuan tersebut tidak menerobos Istana. Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres),” ucap Wahju dalam keterangan pers di laman Sekretariat Kabinet RI.

Baca Juga: Patra Jasa Dukung UMKM di Kecamatan Coblong Kota Bandung, Tingkatkan Kapabilitas Digital Marketing

Melihat kondisi seperti itu, anggota Paspampres langsung mengambil senjata api yang ditodongkan dan menyerahkan perempuan tersebut kepada anggota Polisi Lalu Lintas yang sedang bertugas di depan Istana.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X