Densus 88: Penanganan Siti Elina Pakai UU Penanggulangan Terorisme

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 20:12 WIB
Kabag Bantuan Ops Densus 88, Kombes Pol Aswin Siregar (pmjnews.com)
Kabag Bantuan Ops Densus 88, Kombes Pol Aswin Siregar (pmjnews.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Siti Elina (24), wanita yang menodongkan pistol ke Paspampres di Depan Istana Negara, Jakarta, terhubung dengan media sosial yang diindikasi sebagai eks HTI dan Negara Islam Indonesia (NII).

Kabag Bantuan Ops Densus 88, Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan, pihaknya juga menemukan dua orang yang terhubung dengan NII Jakarta dengan inisial BU dan JM..

"Dari pemeriksaan sementara dan hasil analisis di Densus 88 ditemukan memang yang bersangkutan terhubung secara media sosial kepada beberapa akun yang kita indikasikan sebagai akun eks HTI maupun akun NII," kata Aswin kepada wartawan seperti dikutip ari PMJNews.com, Rabu, 26 Agustus 2022.

Baca Juga: Ada Sosok Valentino Simanjuntak di Balik Kesediaan Wandi Wanandi Jadi Investor Pembangunan Lapangan POR UNI

"Setelah pemeriksaan akun analisis dilakukan ditemukan dua orang lainnya yang juga terhubung dengan kelompok NII Jakarta. Yaitu seorang dengan atas nama BU dan atas nama JM, yang sudah berbaiat kepada amir atau kepada Negara Islam Indonesia," tambahnya.

Aswin menjelaskan, penanganan kasus Siti Elina akan diterapkan undang-undang tentang penanggulangan terorisme. Densus 88 juga terus berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dalam melakukan penanganan.

"Hasil koordinasi kita menyimpulkan bahwa penanganan ini harus melibatkan atau menerapkan undang-undang tentang penanggulangan tindak pidana terorisme," terangnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT Infomedia Nusantara Butuhkan Desain Interior, Ini Persyaratan dan Link Lamarannya

"Oleh karena itu mulai dari kemarin kita sudah terus mulai berdampingan dengan penyidik Polda Metro Jaya untuk terus mendalami kasus ini," imbuhnya.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X