• Selasa, 6 Desember 2022

Gedung Baintelkam Kebakaran, Polri Sebut Asap Tebal Lantaran Baterai Korslet

- Jumat, 25 November 2022 | 06:22 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (humas.polri.go.id)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (humas.polri.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gedung Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri terbakar. Polri menyebut, asap tebal yang sempat mengepul disebabkan baterai UPS yang korslet saat akan dipindahkan.

"Baterai UPS yang sudah lama dan akan dipindahkan oleh teknisi dari salah satu ruangan, mau dipindahkan ke kantor lain," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Jumat, 25 November 2022.

Ramadhan mengatakan, baterai UPS menyimpan daya listrik dan sensitif. Saat mengetahui baterai UPS korslet, petugas di lokasi langsung mengambil alat pemadam api ringan dan menyemprotkan ke titik korslet. Upaya ini menimbulkan banyak asap.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Gol 'Balik Bandung' Richarlison ke Gawang Serbia Menangkan Brasil

"Baterai UPS yang lama itu kan masih menyimpan daya listrik. Waktu mau dipindah mengalami korsleting. Terus disemprot pakai alat pemadam yang ringan itu hingga mengakibatkan asap jadi terlihat banyak," tuturnya.

Ramadhan mengatakan munculnya asap dilihat oleh petugas pelayanan markas (yanma) yang tengah piket. Menurutnya, khawatir terjadi kebakaran besar, petugas Yanma menelepon pemadam kebakaran (damkar).

"Piket Yanma melakukan pencegahan karena khawatir dengan panggil damkar. Semuanya sudah terkendali sekarang," tukasnya.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vaksin Meningitis Tidak Lagi Jadi Syarat Jemaah Umrah

Senin, 14 November 2022 | 19:59 WIB
X