• Senin, 29 November 2021

Jabar Jadi Tuan Rumah East Local and Regional Government Congress 2022

- Kamis, 18 November 2021 | 13:39 WIB
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat seksi meeting East Local and Regional Government Congress ke-11 di Ballroom Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu, 17 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Yana Ismiana)
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat seksi meeting East Local and Regional Government Congress ke-11 di Ballroom Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu, 17 November 2021. (Biro Adpim Jabar/Yana Ismiana)

BANDUNGNEWSPHOTO - East Local and Regional Government Congress ke-11 akan diselenggarakan di Jawa Barat (Jabar) pada 2022 mendatang. Jabar sebagai tuan rumah telah disepakati tujuh negara anggota pada rapat kongres pada 2018 silam.

East Local dan Regional Government Congress merupakan forum pemerintahan dari 75 provinsi di tujuh negara, yakni Jepang, China, Malaysia, Indonesia, Filipina, Korea Selatan, dan Vietnam yang awalnya digagas Provinsi Nara, Jepang pada 2009. Jabar sendiri mulai bergabung sejak 2015.

Sekretrais Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan menjadi tuan rumah mendatangkan keuntungan tersendiri dalam proses pembangunan terutama dalam pemulihan pandemi Covid 19. Banyak hal dapat dikerjasamakan antar anggota, karena dimungkinkan ada saling berbagi pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan di masing-masing provinsi.

Baca Juga: Yuk Ikuti Jabar International Marathon Virtual Run 2021

“Yang jelas kita sudah punya ikatan kerja sama G to G, misalnya di bidang transportasi. Kemudian bisa juga nanti bahas masalah Covid 19, peningkatan perekonomian, dan bidang teknis lain,” ujar Setiawan saat menghadiri seksi meeting East Local and Regional Government Congress Economy and Industry ke -11 di Ballroom Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu, 17 November 2021.

Pra event tersebut dihadiri sekretaris daerah seluruh kabupaten/kota se-Jabar. Sekda Jabar minta masukan terkait isu apa yang dapat diangkat dalam kongres mendatang yang dimaksudkan sebesar – besarnya untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Jabar.

“Itu sangat memungkinkan. Oleh karena itu sekali lagi kuncinya sekarang kita harus bisa mengangkat isu apa yang sifatnya lokal, regional maupun global bisa disampaikan pada perhimpunan nantinya,” katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Akan Terus Dorong Pendirian Mal Pelayanan Publik

Pada seksi meeting ini Sekda juga memaparkan kondisi COVID-19 di Jabar dan penanganannya. Seperti diketahui Indonesia dianggap berhasil mengendalikan pandemi di saat negara lain bergelut dengan serangan gelombang ketiga. Pemaparan dilakukan secara virtual di hadapan anggota dari Jepang, China, dan Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesepeda IUCC 2021 Nikmati Keindahan Tol Cisumdawu

Sabtu, 27 November 2021 | 19:58 WIB

Pembinaan Olahraga Sepak Bola Harus Berkesinambungan

Minggu, 14 November 2021 | 08:36 WIB

Tiga Atlet Para-Renang Jabar Pecahkan Rekor Nasional

Sabtu, 13 November 2021 | 23:07 WIB
X