• Jumat, 19 Agustus 2022

Piala AFF: Mendadak Harus Karantina, Elkan Baggott Terancam Absen Lawan Vietnam

- Selasa, 14 Desember 2021 | 20:57 WIB
Elkan Baggott dan Ketua Umum PSSI, M. Iriawan. (pssi.org)
Elkan Baggott dan Ketua Umum PSSI, M. Iriawan. (pssi.org)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kabar mengejutkan datang dari Singapura. Sehari menjelang pertandingan kontra Vietnam di babak penyisihan Grup B di Stadion Bishan Singapura, Rabu 15 Desember 2021, Elkan Baggott secara mendadak diharuskan menjalani karantina oleh otoritas setempat. Padahal, Baggot sempat bermain ketika Timnas mengalahkan Laos 5-1.

Laman resmi PSSI merilis, Baggott harus menjalani karantina melalui surat yang dikirimkan Kementerian Kesehatan Singapura. Karantina harus dilakukan hingga 18 Desember 2021.

Baca Juga:  Sempat Terisolasi di Yogyakarta, Persib Liburkan Pemain untuk Kumpul Keluarga

Atas kejadian itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan langsung bereaksi. ‘’Saya menyayangkan aturan ini. Elkan sudah bermain saat melawan Laos. Seharusnya kalau mau dikarantina kan dari awal sebelum melawan Laos. Lagi pula yang bersangkutan sudah di tes PCR hasilnya negatif,’’ kata Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa, 14 Desember 2021.

Dalam penjelasannya, Baggott harus dikarantina karena dalam pesawat yang ditumpanginya dari London ke Singapura, pada Selasa 7 Desember 2021, ada penumpang yang positif covid-19 varian baru Omicron. Karena itu, Pemerintah Singapura mengirimkan surat tersebut pada Senin (13/12) sore.

Baca Juga: Inilah Jejak David da Silva, Pernah Bobol Gawang Persib

Direktur Teknik, Indra Sjafri menyatakan, PSSI dibantu Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura telah melakukan negoisasi dengan Kementerian Kesehatan Singapura. Sebab, PSSI tetap berharap Elkan bisa bermain melawan Vietnam.

"Kenapa mendadak Elkan harus dikarantina? Ia sudah tiga kali menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) di sini serta sudah melakukan aktivitas bersama tim dan bermain melawan Laos," kata Indra.***

 

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantap, Indonesia Kampiun Kejuaraan AFF U-16

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:02 WIB
X