• Rabu, 10 Agustus 2022

Kasus Covid-19 Mewabah, Lima Pertandingan Liga Utama Inggris Ditunda

- Jumat, 17 Desember 2021 | 17:47 WIB
Liga Utama Inggris (premierleague.com)
Liga Utama Inggris (premierleague.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Setelah duel Manchester United vs Brighton & Hove Albion, operator Liga Utama Inggris kembali mengumumkan empat pertandingan tambahan yang terpaksa ditunda akibat lonjakan kasus Covid-19 di internal klub.

Keempat pertandingan yang terpaksa ditunda itu adalah Southampton vs Brentford, Watford vs Crystal Palace dan West Ham United vs Norwich City. Pertandingan-pertandingan ini dijadwalkan digelar pada Sabtu, 18 Desember 2021. Sedangkan duel Everton vs Leicester City dijadwalkan pada Minggu, 19 Desember 2021.

"Liga memahami penggemar akan kecewa atas penundaan pertandingan ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan yang ditimbulkan. Semua pertandingan lain yang akan dimainkan akhir pekan ini dijadwalkan berjalan sesuai rencana," demikian pernyatan resmi yang dirilis di laman resmi Liga Utama Inggris.

Baca Juga: Baru Dirilis NOAH, Ini Lirik Lagu Yang Terdalam

Disebutkan, pertandingan ditunda setelah operator menilai permintaan masing-masing klub. Brentford memiliki wabah Covid-19 yang sedang berlangsung. Hal ini mengakibatkan tempat latihan mereka ditutup yang berarti mereka tidak dapat mempersiapkan diri untuk pertandingan hari Sabtu.

Watford juga terus mengalami wabah, mengakibatkan tempat latihan mereka ditutup, dan jumlah pemain yang tersedia tidak mencukupi untuk memenuhi pertandingan mereka.

Begitu juga dengan Norwich City memiliki jumlah pemain yang tidak mencukupi untuk memenuhi pertandingan mereka karena Covid-19, cedera, dan penyakit lainnya.

Baca Juga: Jokowi Beli Jaket Custom Rp 350 Ribu, Penjaga Gerai UKM di Bandara Ngloram Blora Terkejut

Leicester City memiliki wabah Covid-19 di dalam skuat yang membuat klub kekurangan jumlah pemain yang tersedia untuk memenuhi pertandingan. Tempat latihan tim utama klub ditutup pagi ini untuk membantu mengatasi wabah tersebut.

Operator memutuskan menunda pertandingan berdasarkan kasus per kasus, berdasarkan aturan yang ada dan panduan penundaan Covid-19 yang dikeluarkan untuk semua klub.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: premierleague.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

35 Tahun Arema, Ali Rifki Mengaku Terharu

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:06 WIB
X