• Jumat, 19 Agustus 2022

Liga 2 2021: Ada Insiden Walk Out dan Eksekusi Penalti Diganti Tendangan Bebas, Persis Kalahkan Sriwijaya FC

- Senin, 20 Desember 2021 | 00:14 WIB
Selebrasi Alberto Goncalves (twitter.com/@liga2match)
Selebrasi Alberto Goncalves (twitter.com/@liga2match)

BANDUNGNEWSPHOTO - Persis Solo berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas Sriwijaya FC pada matchday 2 Grup A babak 8 Besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu, 19 Desember 2021.

Pertandingan ini sempat diwarnai aksi walk out para pemain Sriwijaya FC dan pengulangan eksekusi penalti Persis dengan tendangan bebas.

Dalam pertandingan ini, Persis sudah mampu membuka keunggulan melalui gol Alberto Goncaslves Da Costa dari titik penalti pada menit 3.

Baca Juga: Banjir Malaysia, 30 Ribu Orang Mengungsi

Di pengujung babak pertama, wasit kembali menghukum Sriwijaya FC dengan tendangan penalti. Hukuman inilah yang menjadi pemicu pemain Sriwijaya FC melakukan walk out.

Meski akhirnya mau melanjutkan pertandingan, kejadian aneh kembali terjadi ketika tendangan penalti Alberto Goncalves yang melambung harus diulang karena kiper dinilai telah bergerak maju duluan. Anehnya, bukan tendangan penalti lagi yang dilakukan, melainkan hanya tendangan bebas.

Dia babak kedua, Persis akhirnya menambah keunggulan melalui gol mantan bek Persib, Fabiano Da Rosa Beltrame pada menit 88.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Singkirkan Malaysia, Timnas Indonesia Hadapi Singapura di Semifinal

Berkat kemenangan itu, Persis membuka peluang lolos ke semifinal. Persis dan Sriwijaya FC kini sama-sama mengumpulkan nilai 3. Sedangkan Rans Cilegon FC sudah memastikan diri lolos berkat kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan.

Pada laga penentua, Persis akan menghadapi Persiba dan Sriwijaya FC menghadapi Rans Cilegon FC.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantap, Indonesia Kampiun Kejuaraan AFF U-16

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:02 WIB
X