• Jumat, 1 Juli 2022

Hasil Pertandingan Liverpool vs Leicester City: Tertinggal 1-3, Si Merah Menang Dramatis Lewat Adu Penalti

- Kamis, 23 Desember 2021 | 06:20 WIB
Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menggagalkan eksekusi penalti pemain Leicester City pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggeis di Stadion Anfield, Kamis, 23 Desember 2021 (twitter.com/@LFC)
Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menggagalkan eksekusi penalti pemain Leicester City pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggeis di Stadion Anfield, Kamis, 23 Desember 2021 (twitter.com/@LFC)

BANDUNGNEWSPHOTO - Liverpool mengamankan tiket ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Leicester City 5-4 melalui drama adu penalti pada pertandingan perempat final di Stadion Anfield, Kamis, 23 Desember 2021 dini hari WIB.

Dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah sempat tertinggal 1-3 hingga berakhirnya babak pertama.

Publik tuan rumah sudah dikejutkan oleh gol Leicester yang docetak Jamie Vardy pada saay pertandingan baru memasuki menit 9. Hanya berselang enam menit, Vardy menggandakan keunggulan melalui gol kedua yang dicetaknya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Brentford vs Chelsea: Hol Bunuh Diri dan Tendangan Penalti Loloskan The Blues

Liverpool baru bereaksi pada menit 19 melalui gol balasan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun, pada menit 31, Leicester kembali menjauh melalui gol James Maddison.

Tertinggal 1-3, Liverpool tak patah semangat. Si Merah bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol balasan melalui penampilan cemerlang pemain Jepang, Takumi Minamino.

Pada menit 68, Minamino memberikan assist kepada Diogo Jota yang baru masuk menggantikan Conor Bradley di babak pertama.

Baca Juga: Sampaikan Belasungkawa, Ketua Umum PSSI Singgung Soal Keterlambatan Pertolongan Pertama kepada Taufik Ramsyah

Drama terjadi di masa perpanjangan waktu memasuki menit kelima. Ketika semua fans Liverpool mulai pasrah, Minamino berhasil memaksimalkan umpan James Milner menjadi gol penyeimbangg sehingga memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam drama adu penalti, skor 4-4 terhadi pada lima penendang pertama. Empat eksekutor Liverpool yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik adalah James Milner, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita. Satu-satunya eksekutor yang gagal adalah Takumi Minamino.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X