• Selasa, 17 Mei 2022

Top Skor Piala AFF 2020, Irfan Jaya Pimpin Pencetak Gol Tersubur Indonesia

- Minggu, 26 Desember 2021 | 15:31 WIB
Irfan Jaya (pssi.org)
Irfan Jaya (pssi.org)

BANDUNGNEWSPHOTO - Irfan Jaya menjadi pemain Tim Nasional Indonesia yang paling banyak menyumbangkan gol hingga babak semifinal Piala AFF 2020. Pemain PSS Sleman itu sudah mencetak 3 gol.

Dalam daftar pencetak gol sementara, Irja -- sapaan akrabnya -- mengoleksi 3 gol bersama pemain Singapura, Ikhsan Fandi.

Bedanya, Irfan Jaya masih memiliki kesempatan menambah gol karena Timnas Indonesia melaju ke final yang dimainkan dalam dua leg, 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Baca Juga: Waspada Banjir dan Longsor, Pemda dan Warga Jabar Diminta Intensifkan Mitigasi

Irfan Jaya berpeluang meraih gelar top skor Piala AFF 2020 yang untuk sementara dipimpin tiga pemain yaitu Bienvenodp Maranon (Filipina), Safawi Rasid (Malaysia) dan Teerasil Dangda (Thailand), dengan koleksi 4 gol.

Dari ketiga pemain tersebut, Teerasil Dangda masih berpeluang menambah perbendaharaan golnya karena akan memainkan laga semifinal kedua melawan Vietnam, Minggu, 26 Desember 2021 malam ini.

Baca Juga: Lepas Melvin Platje, Bali United Datangkan Striker Kamerun

Selain Irfan Jaya, Indonesia punya lima pemain lain yang sudah mengoleksi 2 gol. Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Pratama Arhan, Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman.

Sedangkan Asnawi Mangkualam Bahar, Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott dan Ramai Rumakiek masing-masing menyumbangkan satu gol.***

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Tempatkan Genoa di Bibir Jurang Degradasi

Minggu, 15 Mei 2022 | 22:33 WIB
X