• Senin, 4 Juli 2022

Semifinal Liga 2 2021: Persis Solo Siap Tempur Lawan Martapura Dewa United

- Minggu, 26 Desember 2021 | 18:13 WIB
Persis Solo (persissolo.id)
Persis Solo (persissolo.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Persis Solo akan bertarung dengan Martapura Dewa United untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Liga 1 pada pertandingan semifinal Liga 2 yang akan dimainkan di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 27 Desember 2021.

Pelatih Persis, Eko Purjianto memastikan, timnya dalam kondisi siap tempur. Jeda waktu selama kurang lebih empat hari dimanfaatkan Persis untuk menjalani recovery hingga pematangan taktik dan strategi.

“Tim siap untuk pertandingan besok melawan Dewa United, mereka tim kuat dengan beberapa pemain berpengalaman. Sudah kita siapkan dari mental, taktik, maupun strategi agar kita bisa mulus menuju final nanti,” ujar Eko seperti dikutip BandungNewsPhoto dari laman resmi klub, Minggu, 26 Desember 2021.

Baca Juga: Peringati 17 Tahun Tsunami Aceh, Ridwan Kamil: Masyarakat Jabar Turut Bersedih dan Berduka

Persis menargetkan satu tempat promosi ke kasta tertinggi. Mengenai target klub tersebut, Eko tak menampik bahwa tekanan memang muncul di skuad asuhannya. Namun ia memastikan, tim pelatih dan pemain menyatakan hal tersebut dapat dikonversi menjadi motivasi untuk tampil maksimal melawan Dewa United.

“Yang pasti ada beban, tapi kita sudah sepakat itu jadikan motivasi buat kita. Kita sudah persiapan 7-8 bulan dan menanti laga besok, semifinal. Kita bertekad bisa menang di dua laga sisa untuk lolos ke Liga 1,” katanya.

Menilik kekuatan tim, Dewa United diperkuat beberapa nama eks pemain Persis serta beberapa nama pemain senior lain seperti Slamet Budiyono dan Rishadi Fauzi hingga Herman Dzumafo. Eko menyatakan bahwa tim telah melakukan analisa untuk mengantisipasi performa dari Dewa United.

Baca Juga: Peringati 17 Tahun Tsunami Aceh, Ridwan Kamil Lakukan Ziarah Kubur

“Dewa United tim kuat, ada Dzumafo dan beberapa pemain senior lainnya. Pasca lawan Persiba kita ada waktu untuk menyiapkan tim untuk besok melawan Dewa United. Yang pasti kita sudah antisipasi itu,” ujarnya.

Pertandingan semifinal akan kembali digelar tanpa penonton mengingat pembatasan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di momen natal dan tahun baru. Bertanding tanpa penonton juga bukan menjadi hal baru untuk tim. Maka dari itu, Coach Eko tak mempermasalahkan hal tersebut dan tetap mengapresiasi penuh dukungan dari para suporter yang menyaksikan dari rumah.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Persis.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X