• Jumat, 1 Juli 2022

Selamat, Persis Solo Susul RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1

- Senin, 27 Desember 2021 | 23:18 WIB
Selebrasi pemain Persis Solo (twitter.com/@persisofficial)
Selebrasi pemain Persis Solo (twitter.com/@persisofficial)

BANDUNGNEWSPHOTO - Persis Solo menyusul langkah RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 musim depan setelah mengalahkan Martapura Dewa United 2-1 pada pertandngan semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 27 Desember 2021 malam.

Selain mengamankan tiket promosi ke Liga 1, Persis juga memiliki kesempatan menjadi juara Liga 2 karena berhak menantang RANS Cilegon FC di partai puncak yang rencananya dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu 29 Desember 2021 mendatang.

Meski kalah, peluang Martapura Dewa United promosi ke Liga 1 belum habis. Namun, mereka masih harus memperjuangkan satu tiket tersisa dengan menghadapi PSIM Yogyakarta yang pada pertandingan semifinal pertama dikalahkan RANS Cilegon FC.

Baca Juga: Kebakaran Kompleks Muara Dilaporkan Memakan Korban Jiwa

Pada pertandingan semifinal kedua, Martapura Dewa United sebenarnya memulai laga dengan sempurna. Ketika pertandingan baru berjalan dua menit, mereka sudah unggul melalui gol Slamet Budiono.

Namun, Persis memberikan respon yang tidak kalah sempurnanya. Pada menit 10, akselerasi Alberto Goncalves memghasilkan gol penyeimbangkan Laskar Samber Nyawa.

Baca Juga: David da Silva Bergabung, Pelatih Persib Tinggal Tunggu Dua Pemain Asing Lagi

Bahkan, pada menit 28, mantan bek Persib, Fabiano Da Rosa Beltrame membalikkan keadaan melalui hol yang dicetaknya. Skor 2-1 untuk Persis bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, upaya keras Martapura Dewa United untuk mencetak gol penyeimbang mampu diredam dan tak membuahkan hasil. Persis pun mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usai.***

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X