• Sabtu, 2 Juli 2022

Indonesia vs Thailand: Garuda Harus Akui Ketangguhan Gajah Perang

- Rabu, 29 Desember 2021 | 21:21 WIB
Witan Sulaeman (twitter.com/@pssi)
Witan Sulaeman (twitter.com/@pssi)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tim Nasional Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand 0-4 pada pertandingan final leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Rabu, 29 Desember 2021.

Tanpa Pratama Arhan yang harus absen akibat akumulasi karu kuning, Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan di posisi starter.

Di bawah mistar gawang, Nadeo Argawinata masih dipercaya pelatih asal Korea Selatan itu. Ia akan dibentengi lima pemain yautu Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Asnawai Mangkualam Bahar, Fachrudin Wahyudi Arianto dan Alfeandra Dewangga.

Baca Juga: Ridwan Kamil Luncurkan Bapenda Kapendak untuk Pemutakhiran Data Wajib Pajak Kendaraan

Sedangkan di lini tengah, Shin Tae-yong tidak melakukan perubahan dengan memasang Witan Sulaeman, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Sementara lini depan dipercayakan kepada duet Irfan Jaya dan Dedik Setiawan.

Di awal laga, Thailand langsung menggebrak. Ketika bola baru bergulir dua menit, gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata sudah dibobol tendangan keras, Chanathip Songkrasin.

Tertinggal oleh gol cepat, Timnas mencoba merespon. Namun, Thailand sepertinya berada di atas angin dengan menguasai permainan.

Baca Juga: Lagu Teranyar BamBam GOT7 Langsung Kuasai Top Song Chart

Peluang terbaik Indonesia datang pada menit 40 ketika Witan mampu mengirimkan umpan mendatar di dalam kotak penalti. Sayang, tendangan kaki kirinya melambung di atas mistar.

Hingga babak pertama berakhir, Timnas Indonesia masih tertinggal 0-1.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X