• Sabtu, 2 Juli 2022

Indonesia vs Thailand: Garuda Tak Berdaya, Ketua Umum PSSI: Bola Itu Bundar

- Rabu, 29 Desember 2021 | 22:05 WIB
Ketua Umum PSSI, M. Iriawan (pssi.org)
Ketua Umum PSSI, M. Iriawan (pssi.org)

BANDUNGNEWSPHOTO -- Tim Nasional Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Rabu, 29 Desember 2021. Dalam pertandingan ini, Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan menyerah 0-4.

Akibat kekalahan telak itu, skuad Garuda minimal harus menang 5-0 pada laga kedua, Sabtu (1/1). Memang misi yang sangat sulit, tetapi perjuangan belum berakhir.

"Thailand memang bermain efektif. Serangan balik mereka juga cepat. Penyelesaian akhir juga bagus. Kita sebenarnya punya dua peluang melalui Alfeandra Dewangga dan Irfan Jaya yang sudah berhadapan dengan kiper. Tetapi, tendangan mereka gagal membuahkan gol,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dikutip BandungNewsPhoto dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Indonesia vs Thailand: Garuda Harus Akui Ketangguhan Gajah Perang

Meskipun kemasukan empat gol, Iriawan meminta semua pemain tidak patah semangat dan terus berjuang hingga titik darah penghabisan. "Laga pertama sudah selesai. Mari kita fokus untuk pertandingan kedua. Bola itu bundar dan semua masih bisa terjadi. Kita tetap harus berikan semangat dan doa yang terbaik bagi timnas kita,’’ kata Iriawan.

Piala AFF kali ini tidak ada sistem gol tandang. Artinya, tiap tim harus cetak gol lebih banyak agar mampu meraih titel juara.

Baca Juga: Ridwan Kamil Luncurkan Bapenda Kapendak untuk Pemutakhiran Data Wajib Pajak Kendaraan

Dalam laga ini, gol-gol Thailand dilesakkan kapten Chanathip Songkrasin pada menit kedua. Thailand cetak gol kedua di menit ke-52. Dari situasi serangan balik, Supachok menggiring bola sampai ke kotak penalti dan mengontrolnya dengan baik. Dirinya lalu mengoper ke belakang ke Chanathip. Tanpa cela, Chanathip menyepak bola mengoyak gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata.

Thailand menambah gol lagi di menit ke-67, kali ini Supachok Sarachat mencatatkan namanya di papan skor. Thailand mencetak gol keempat melalui Bordin Phala menit ke-83.***

 

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X