• Jumat, 1 Juli 2022

Khawatir Penyebaran Omicron, Gibran: Suporter Persis Solo Jangan Konvoi Dulu!

- Minggu, 2 Januari 2022 | 10:18 WIB
SOLO FULL SENYUM Usai Persis Solo Juara Liga 2, Begini Reaksi Sederhana Gibran Rakabuming Raka (twitter.com/@persisofficial)
SOLO FULL SENYUM Usai Persis Solo Juara Liga 2, Begini Reaksi Sederhana Gibran Rakabuming Raka (twitter.com/@persisofficial)

BANDUNGNEWSPHOTO - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming bereaksi atas euforia publik sepak bola Solo menyambut dan merayakan keberhasilan Persis Solo menjadi kampiun Liga 2 2021 adan promosi ke Liga 1 musim depan.

Gibran merasa perlu menyampaikan imbauan dan pesan kepada segenap pendukung Persis tersebut karena khawatir dengan penyebaran Covid-19.

“Untuk teman-teman suporter di manapun anda berada dari Pasoepati, Surakartans, Ultras, dan siapapun itu mohon menahan diri dulu, jangan konvoi, karena kita masih di tengah pandemi,” katanya seperti dikutip BandungNewsPhoto dari laman resmi klub.

Baca Juga: Rio Ramadhan Dikabarkan Meninggal Dunia, Hoax: Rio Baik-baik Saja

Langkah ini dilakukan untuk mencegah adanya lonjakan kasus di Kota Solo, terlebih varian baru virus corona, yakni Omicron tengah menjadi ancaman di Indonesia. Seluruh masyarakat Solo Raya diharapkan dapat bekerja sama untuk mencegah adanya lonjakan kasus COVID-19.

Gibran lalu menambahkan agar para pendukung Persib dapat merayakan dengan cara terbaik yang ada saat ini demi menjaga ketertiban, keamanan, dan keselamatan bersama masyarakat Kota Solo.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Pratama Arhan Dinobatkan sebagai Pemain Termuda Turnamen Piala AFF 2020

“Kita tahan dulu jangan sampai nanti ada lonjakan kasus. Apalagi sekarang ada varian baru, Omicron. Kita menahan diri dulu, mendoakan Persis dari rumah. Kita tahan dulu euforianya,” tambahnya.

Ke depan, klub akan mencari solusi agar euforia ini bisa dirasakan semua pihak tanpa terkecuali setelah mempertimbangkan kondusifitas situasi dan mengantongi izin dari pihak berwenang.***

 

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Persis Solo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X