• Senin, 4 Juli 2022

Singgung Inkonsistensi PSSI, Persebaya Nyatakan Siap Lawan Bali United

- Selasa, 4 Januari 2022 | 23:53 WIB
Persebaya (persebaya.id)
Persebaya (persebaya.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Meski pemain nasipnal belum bergabung, Persebaya tetap menyatakan siap menghadapi Bali United di laga tunda pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Ngurah Rai Denpasar, Rabu, 5 Januari 2022.

Keputusan ini disayangkan oleh pelatih Bajol Ijo Aji Santoso. Laga antara Persebaya Melawan Bali United sejatinya dijadwalkan pada 13 Desember lalu. Sekaligus menjadi pertandingan penutup seri ketiga.

Saat itu, federasi memutuskan untuk menunda laga tersebut ke tanggal 5 Januari. Alasan utamanya adalah pemanggilan dua pemain tambahan Persebaya ke timnas.

Baca Juga: Tak Didampingi Pelatih Kepala, Bali United Siap Hadapi Persebaya

Saat itu, Bajol Ijo dijanjikan bisa menggunakan pemain-pemain yang membela timnas ketika bertanding di laga tunda. Namun, ketika tiba waktunya, justru mereka masih tertahan di Jakarta. Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto m, dan Ricky Kambuaya sedang menjalani karantina setelah pulang dari Singapura.

Keputusan ini disesalkan oleh Aji. Inkonsistensi PSSI merugikan timnya.

"Seharusnya pertandingan besok ditunda karen pemain nasional kita belum bisa bergabung. Padahal, dulu PSSI menjanjikan bisa dipakai," ungkapnya seperti BandungNewsPhoto dari laman resmi klub.

Baca Juga: Arema FC Umumkan Perektutan Dua Pemain Anyar, Satu Mantan Persib

Menurutnya, jika sama-sama tidak bisa menggunakan jasa pemainnya, lebih baik pertandingan digelar pada Desember lalu. Tepat saat penampilan Persebaya tengah on fire.

"Kita rugi di waktu dan masalah recovery. Persaingan makin ketat dan kita butuh pemain nasional kita. Kalau klub lain di posisi kami ini pastinya juga keberatan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: persebaya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X