Piala Afrika 2021: Burkina Faso Dampingi Kamerun ke 16 Besar, Tanjung Verde Menunggu Hasil Grup Lain

- Selasa, 18 Januari 2022 | 07:21 WIB
Selebrasi pemain Burkina Faso, Cyrille Bayala  (twitter.com/@CAF_Online)
Selebrasi pemain Burkina Faso, Cyrille Bayala (twitter.com/@CAF_Online)

BANDUNGNEWSPHOTO - Burkina Faso mendampingi Kamerun lolos ke babak 16 Besar Piala Afrika 2021 setelah bermain imbang 1-1 dengan Ethiopia pada pertandingan pamungkas Grup A di Stadion Kouekong, Senin, 17 Januari 2022.

Sementara Tanjung Verde masih harus menunggu hasil pertandingan di grup lain untuk lolos dari jalur empat peringkat ketiga terbaik setelah menahan imbang Kamerun 1-1 di Stadion Olembe.

Setelah hasil dua pertandingan itu, Kamerun yang sudah memastikan diri lolos menempati puncak klasemen dengan nilai 7. Posisinya diikuti Burkina Faso dengan nilai 4, unggul selisih gol dari Tanjung Verde. Sedangkan Ethiopia dipastikan tersingkir karena menempati posisi juru kunci dengan nilai 1.

Baca Juga: Arema FC Ditahan PSIS Tanpa Gol

Baca Juga: Kalahkan Persita, Giliran Bali United Geser Persib

Di Stadion Olembe, Kamerum membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Vincent Aboubakar pada menit 39 memanfaatkan umpan Harold Moukoudi.

Tanjung Verde vs Kamerun (twitter.com/@CAF_Online)

Tanjung Verde baru bisa mencetak gol penyeimbang melalui pemain pengganti Garry Rodrigues memanfaatkan umpan Kenny Santos menit 53.

Sedangkan di Stadion Kouekong, Burkina Faso membuka keunggulan melalui gol Cyrille Bayala setelah memanfaatkan umpan Adama Guira.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Nicholas Saputra dan Isyana Sarasvati Jadi Duta Merek Kopi Kenangan

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X