• Kamis, 19 Mei 2022

Kabar Duka dari Piala Afrika: Puluhan Ribu Orang Merangsek Ingin Saksikan Laga Kamerun-Komoro, 6 Orang Tewas

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:56 WIB
Selebrasi pemain Kmaerun usai membobol gawang Komoro pada pertandingan 16 Besar Piala Afrika 2021 di di Stadion Olembe Yaounde, Selasa, 25 Januari 2022  (twitter.com/@CAF_Online)
Selebrasi pemain Kmaerun usai membobol gawang Komoro pada pertandingan 16 Besar Piala Afrika 2021 di di Stadion Olembe Yaounde, Selasa, 25 Januari 2022 (twitter.com/@CAF_Online)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kabar duka datang dari penyelenggaran Piala Afrika 2021 di Kamerun. Sedikitnya 6 orang dinyatakan tewas dalam sebuah insiden di luar stadion saat tuan rumah Kamerun menghadapi Komoro di babak 16 Besar, Selasa, 25 Januari 2022 dini hari WIB.

Pertandingan di Stadion Olembe, Yaounde itu sendiri dimenangkan Kamerun 2-1 dan mereka berhak lolos ke perempat final.

Dikutip BandungNewsPhoto.cim dari VOANews.com, insiden terjadi setelah sekelompok orang berusaha masuk ke stadion yang dibatasi akibat Covid-19.

Baca Juga: Diresmikan Ridwan Kamil, Ini Tarif Jalan Tol Cisumdawu yang Bakal Segera Diberlakukan

Gubernur wilayah tengah Kamerun, Naseri Paul Biya, mengatakan, kemungkinan jumlaj korban tewas lebih banyak.

Dilaporkan, kericuhan terjadi saat penonton berjuang untuk mendapatkan akses ke Stadion Olembe untuk menyaksikan tuan rumah bermain melawan Komoro.

Para pejabat di rumah sakit terdekat Messissi mengatakan, mereka menerima setidaknya 40 orang terluka, yang polisi dan warga sipil telah dilarikan ke rumah sakit. Para pejabat mengatakan rumah sakit tidak dapat merawat mereka semua.

Baca Juga: 5 Berita Terheboh 24 Januari 2022, Dari Pembukaan Tol Cisumdawu Hingga Tips Mencegah Ketiak Bau

"Beberapa yang terluka dalam kondisi putus asa," kata Olinga Prudence, seorang perawat. "Kami harus mengevakuasi mereka ke rumah sakit khusus."

Saksi di stadion mengatakan anak-anak termasuk di antara mereka yang terjebak ketika petugas stadion menutup gerbang dan berhenti mengizinkan orang masuk.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Tempatkan Genoa di Bibir Jurang Degradasi

Minggu, 15 Mei 2022 | 22:33 WIB
X