• Kamis, 19 Mei 2022

Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Hasilkan Gol, Timnas Indonesia Gasak Timor Leste

- Kamis, 27 Januari 2022 | 21:23 WIB
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Timor Leste pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis, 27 Januari 2022 malam (twitter.com/@pssi)
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Timor Leste pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis, 27 Januari 2022 malam (twitter.com/@pssi)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sempat tertinggal lebih dahulu, Tim Nasional Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 4-1 pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis, 27 Januari 2022 malam.

Pratama Arhan menjadi bintang kemenangan Garuda dalam pertandingan. Pemain PSIS Semarang ini menjadi aktor di balik tiga dari empat gol yang tercipta dalam pertandingan ini, termasuk dari lemparan ke dalamnya.

Di babak pertama, Timor Leste mengejutkan Garuda yang tampil dominan melalui gol yang dicetak Paulo Gali pada menit 35.

Baca Juga: Rayakan Imlek, Restoran 499 Sajikan Masakan Cina Bersertifikasi Halal

Di pengujung babak pertama, Timor Leste punya kesempatan menggandakan keunggulan melalui titik penalti. Namun, eksekusi penalti Mouzinho digagalkan kiper Syahrul Trisna Fadillah. Indonesia tetap tertinggal 0-1 di babak pertama.

Tertinggal 0-1, pelatih Shin Tae-young melakukan perubahan komposisi tim di babak kedua. Ia memasukan Pratama Arhan, Ronaldo Kwateh, dan Hanis Saghara.

Strategi itu membuahkan hasil ketika pada menit 65, Garuda berhasil menyamakan skor melalui gol Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Sorong Diklaim Makin Kondusif, Polisi Tetapkan Dua Tersangka Dalam Kasus Bentrok Tewaskan 18 Orang

Pada menit 73, giliran Timor Leste dihukum penalti. Pratama Arhan yang mengambil eksekusi dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membalikkan keadaan menajdi 2-1.

Momen spektakuler terjadi pada menit 77. Lemparan ke dalam Pratama Arhan membentur pemain pemain Timor Leste dan langsung masuk. Skor berubah menjadi 3-1.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Tempatkan Genoa di Bibir Jurang Degradasi

Minggu, 15 Mei 2022 | 22:33 WIB
X