• Sabtu, 3 Desember 2022

Piala Afrika 2021: Hentikan Tim Pembunuh Raksasa, Senegal Jumpa Burkina Faso di Semifinal

- Senin, 31 Januari 2022 | 07:29 WIB
Para pemain Senegal merayakan gol ke gawang Guinea Ekuatorial pada pertandingan perempat final di Stadion Japoma, Senin, 31 Januari 2022 (twitter.com/@CAF_Online)
Para pemain Senegal merayakan gol ke gawang Guinea Ekuatorial pada pertandingan perempat final di Stadion Japoma, Senin, 31 Januari 2022 (twitter.com/@CAF_Online)

BANDUNGNEWSPHOTO - Senegal berhasil menghentikan laju tim pembunuh raksasaa, Guinea Ekuatorial pada pertandingan perempat final Piala Afrika 2021.

Dengan demikian, Senegal berhak melaju ke semifinal setelah pada pertandingan perempat final di Stadion Japoma, Senin, 31 Januari 2022, mencatat kemenangan 3-1 atas Guinea Ekuatorial.

Dalam pertandingan ini, Senegal yang menjadi favorit juara membuka keunggulan melalui gol Famara Diedhiou usai memaksimalkan umpan Sadio Mane pada menit 28. Itu menjadi satu-satunya gol di sepanjanga babak pertama.

Baca Juga: Piala Afrika 2021: Singkirkan Maroko, Mesir Tantang Kamerun di Semifinal

Pada menit ke-58, Guinea Ekuatorial membuka peluang melanjutkan langkah raksasanya setelah mencetak gol penyeimbang melalui Jannick Buyla.

Namun, pada menit 68, Senegal kembali unggul melalui aksi individu pemain pengganti Cheikhou Kouyate.

Pada menit 79, Senegal benar-benar mengubur harapan Guinea Ekuatorial melalui gol ketiga yang dicetak Ismaila Sarr.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Timor Leste

Di semifinal, Senegal akan berhadapan dengan Burkina Faso pada Rabu, 2 Februari 2022.

Pada pertandingan sebelumnya, meski harus melalui babak perpanjangan, Mesir melaju ke semifinal Piala Afrika 2021 usai mengyingkirkan Maroko 2-1 pada pertandingan perempat final di Stadion Ahmadou Ahidjo, Minggu, 40 Januari 2022 malam.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X