• Selasa, 4 Oktober 2022

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kalahkan Jamaika, Panama Buka Peluang Terbang ke Qatar

- Senin, 31 Januari 2022 | 08:17 WIB
Para pemain Panama merauakan gol ke gawang Jamaika pada pertandingan kualifikasi zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf), Senin, 31 Januari 2020 pagi WIB (twitter.com/@fepafut)
Para pemain Panama merauakan gol ke gawang Jamaika pada pertandingan kualifikasi zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf), Senin, 31 Januari 2020 pagi WIB (twitter.com/@fepafut)

BANDUNGNEWSPHOTO - Panama membuka peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar usai mengalahkan Jamaika 3-2 pada pertandingan kualifikasi zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf), Senin, 31 Januari 2020 pagi WIB.

Berkat kemenangan itu, Panama mengokohkan posisinya di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 17, hasil 5 kali menang, 2 imbang dan 3 kalah.

Sedangkan langkah Jamaikan semakin berat karena berada di peringkat 7 dengan mengumpulkan nilai 7, gasil sekali menang, 4 imbang dan 5 kalah.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Hantam Amerika Serikat, Kanada Makin Mantap Menatap Putaran Final

Seperti dikethui, tiga tim terbaik dari zona Concacaf akan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022. Sedangkan peringkat 4 masih harus memainkan babak play-off.

Bertindak sebagai tuan rumah, Panama sempat dikejutkan oleh gol Jamaika yang dicetak melalui tendangan penalti Michail Antonio pada saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Panama sebenarnya punya kesempatan mencetak gol balasan pada meniy 18, juga melalui titik penalti. Namun, eksekusi penalti yang dilakukan Eric Davis tak membuahkan gol.

Baca Juga: Piala Afrika 2021: Hentikan Tim Pembunuh Raksasa, Senegal Jumpa Burkina Faso di Semifinal

Panama baru bisa mencetak gol penyeimbang melalui bunuh diri pemain Jamaika, Javain Brown menit 43. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Davis membayar kesalahannya di babak pertama dengan mencetak gol keunggulan Panama menjadi 2-1 pada menit 51.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X