• Selasa, 4 Oktober 2022

Coppa Italia: Singkirkan Sassuolo, Juventus Jumpa Fiorentina di Semifinal

- Jumat, 11 Februari 2022 | 11:56 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Sassuolo pada pertandingan perempat final di Stadion Allianz Turin, Jumat, 11 Februari 2022 dini hari WIB (twitter.com/@JuventusFC)
Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Sassuolo pada pertandingan perempat final di Stadion Allianz Turin, Jumat, 11 Februari 2022 dini hari WIB (twitter.com/@JuventusFC)

BANDUNGNEWSPHOTO - Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Sassuolo 2-1 pada pertandingan perempat final di Stadion Allianz Turin, Jumat, 11 Februari 2022 dini hari WIB.

Bertanding di kandangnya, Juventus membuka keunggulan melalui aksi individu Paulo Dybala saat pertandingan baru memasuki menit ketiga.

Sassuolo menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Hamed Junior Traore melakukan kerja sama satu-dua dengan Gianluca Scamacca dan mengakhirinya dengan tembakan ke pojok atas gawang, yang gagal diantisipasi oleh Perin. Skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Coppa Italia: Atalanta Disingkirkan Fiorentina di Perempat Final

Tim tuan rumah mendapat sejumlah peluang di babak kedua. Pada menit ke-55, bola tendangan McKennie membentur tiang gawang.

Kemelut di depan gawang Sassuolo belum bisa dimanfaatkan Juventus. Berawal dari tendangan bebas Dybala, bola disundul McKennie dan dihalau oleh Pegolo. De Ligt menyambar bola muntah, tetapi masih membentur tiang gawang.

Juventus kembali memiliki peluang emas setelah Morata tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Pegolo. Namun, tendangan penyerang asal Spanyol itu belum bisa menaklukkan kiper Sassuolo itu.

Baca Juga: Copa del Rey: Bilbao dan Valencia Imbang di Semifinal Pertama

Upaya Juventus untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-88. Dusan Vlahovic masuk ke kotak penalti dari sisi kiri meski dikawal ketat bek Sassuolo. Dia kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit yang membentur Ruan dan masuk ke gawang Sassuolo. Skor menjadi 2-1.

Keunggulan 2-1 Juventus bertahan hingga pertandingan usai dan mereka berhak melaju ke semifinal Coppa Italia.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X