• Kamis, 30 Juni 2022

Selamat, Persikab Pastikan Promosi ke Liga 2

- Kamis, 10 Maret 2022 | 20:12 WIB
Selebrasi pemain Persikab usai membobol gawang Serpong City pada pertandingan Grup BB di babak 16 Besar di Stadion Joko Samudro, Gresik, Kamis, 10 Maret 2022 (pssi.org)
Selebrasi pemain Persikab usai membobol gawang Serpong City pada pertandingan Grup BB di babak 16 Besar di Stadion Joko Samudro, Gresik, Kamis, 10 Maret 2022 (pssi.org)

BANDUNGNEWSPHOTO - Persikab Kabupaten Bandung memastikan diri promosi ke Liga 2 setelah mencatat kemenangan kedua atas Serpong City FC dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Grup BB di babak 16 Besar di Stadion Joko Samudro, Gresik, Kamis, 10 Maret 2022.

Satu gol penting Persikab dicetak Dwiki Mardiyanto pada menit ke-38. Untuk diketahui, dalam laga sebelumnya mereka juga sukses melumat PS Siak dengan skor telak 4-0.

“Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, pemain, ofisial dan owner kami, dengan hasil ini Insyaa Allah kita bisa lolos ke Liga 2, karena kita sudah mengoleksi enam poin. Anak-anak sangat luar biasa di pertandingan ini yang jelas kita bekerja keras, lawan juga tidak mudah, pertahanan mereka sangat sulit untuk ditembus,” kata pelatih Persikab, Albert Rudiana seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Terjemahan Moonlit Bamboo Forest: Volume 2 Genshin Impact

Asisten pelatih Serpong City FC, Bryan Muharram Setiawan Anwar menyebut sangat kecewa dengan hasil ini. “Karena peluang kita untuk lolos ke Liga 2 semakin kecil. Tapi anak-anak sudah berjuang, dari awal juga kita sudah menekan. Satu kesalahan berbuah gol tadi, mungkin anak-anak lengah, akhirnya habis,” ungkapnya.

Pada laga lain, Karo United sukses menang telak 4-1 atas PS Siak. Gol-gol Karo United dicetak oleh Kevin Armedyah Nur Erwihas di menit ke-11’, Kardinata Tarigan menit ke-45+1’ dan 56’, lalu Faisal Ramadoni pada menit ke-49’. Satu gol PS Siak dicetak oleh Farid Hannan pada menit ke-86’.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa memenangkan pertandingan. Motivasi para pemain bagus, karena ingin mendapatkan poin penuh. Mereka juga bisa menerapkan apa yang sudah kita latihkan ketika persiapan kemarin,” kata pelatih Karo United, Suharto AD.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sarankan Dosen SBM ITB Mogok Kedepankan Kepentingan Mahasiswa

Sementara itu bagi PS Siak, hasil ini menutup peluang mereka untuk bisa lolos ke Liga 2. “Memang kurang memuaskan kami, tentu ini memutuskan asa kita untuk lolos ke Liga 2. Ini menjadi pelajaran bagi kami semua di tim,” ucap pelatih PS Siak, Sunardi.

Hasil hari ini menempatkan Persikab sebagai pemuncak klasemen sementara Grup BB dengan koleksi enam poin, disusul Karo United dengan empat poin, Serpong City di peringkat ketiga dengan satu poin dan PS Siak sebagai juru kunci tanpa poin.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X