• Jumat, 19 Agustus 2022

Barito Putera dan Persebaya Sama-sama Waspada, Ini Link Live Streaming untuk Menyaksikan Duel Kedua Tim

- Senin, 14 Maret 2022 | 17:56 WIB
Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol (ligaindonesiabaru.com)
Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol (ligaindonesiabaru.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Barito Putera akan melanjutkan perjuangannya untuk menghindarkan diri dari ancaman degradasi dengan menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin,1 4 Maret 2022, mulai pukul 20.30 WIB.

Untuk memenangkan laga berat, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan sudah meminta anak asuhnya untuk mewaspadai lini serang Persebaya. Ia menilai sebagai sebuah tim, Persebaya cukup solid. Karena ketika dalam situasi deadlock, Persebaya memiliki banyak variasi serangan dengan kemampuan individu pemain yang cukup bagus.

Namun Rahmad Darmawan mengaku sudah memiliki strategi guna mengantisipasi permainan Persebaya. Ia meminta Bayu Pradana dkk memberikan penampilan terbaiknya di atas lapangan.

Baca Juga: Doa dan Harapan Dua Legenda di HUT ke-89 Persib

“Mereka punya banyak kelebihan dalam beberapa situasi mampu membuat serangan bervariasi. Karena mereka memiliki pemain yang komplet dalam melakukan serangan dengan baik. Dengan bukti yang jelas, butuh dari pemain kita antisipasinya seperti apa. Tapi semua strategi tidak akan berjalan efektif tanpa motivasi, kerja keras, dan keinginan pemain,” kata RD seperti dikutip dari laman ligaindonesiabaru.com.

Selain itu Rahmad Darmawan juga fokus mengembalikan kondisi mental pemain usai melalui empat laga terakhir tanpa kemenangan. “Kita mengingatkan pemain untuk sisi mentalitas harus lebih baik lagi. Semangat juang harus digelorakan sampai 90 menit atau sampai peluit akhir wasit dibunyikan. Saya harus bisa mengembalikan mentalitas pemain,” tegasnya.

Dari kubu Persebaya, pelatih Aji Santoso juga meminta anak asuhnya untuk waspada. Menurutnya materi pemain yang dimiliki tim asal Banjarmasin itu cukup bagus. Ditunjang dengan kehadiran pelatih sarat pengalaman, Rahmad Darmawan sebagai nakhoda tim sehingga secara kualitas tim, Barito Putera tidak dapat dipandang sebelah mata.

Baca Juga: Peringati HUT Ke-89, Persib Ajak Anak Disabilitas Bermain Bola Bersama

“Meskipun kami di papan atas dan kebetulan Barito (Putera) masih berjuang untuk bisa lolos dari degradasi. Menurut saya tidak akan mudah mendapatkan poin dari Barito. Barito salah satu tim bagus, memang saat ini mereka di papan bawah. Tapi kalau melihat materi pemain dan kualitas Coach RD, kami patut mewaspadai kekuatan Barito,” katanya.

Aji Santoso mengatakan secara umum persiapan tim cukup bagus menghadapi Barito Putera. Hanya saja tim berjuluk Bajul Ijo itu dipastikan tidak akan diperkuat Ricky Kambuaya yang tengah dalam pemulihan cedera.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantap, Indonesia Kampiun Kejuaraan AFF U-16

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:02 WIB
X