• Senin, 4 Juli 2022

Alhamdulillah, Pemkot Bandung Serahkan Kadeudeuh PON dan Peparnas 2020 Jelang Munggahan

- Selasa, 29 Maret 2022 | 09:03 WIB
 Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyeragkan kadeudeuh pada acara Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021, Senin, 28 Maret 2022 malam. (bandung.go.id)
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyeragkan kadeudeuh pada acara Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021, Senin, 28 Maret 2022 malam. (bandung.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Menjelang datangnya bulan Ramadan, atau munggahan menurut tradisi orang Sunda, Pemerintah Kota Bandung, memberikan kadeudeuh tahap kedua bagi insan olahraga berprestasi di PON XX/2020 dan Peparnas XVI/2020 di Papua.

Kadeudeuh diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Ply) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada acara Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021, Senin, 28 Maret 2022 malam.

Total kadeudeuh yang diberikan mencapai Rp 16 miliar. Kadeudeuh diberikan langsung ke rekening para insan olahraga melalui kartu ATM Bandung Juara dari Bank BJB.

Baca Juga: Insiden Pemukulan di Panggung Oscar 2022, Will Smith Secara Terbuka Minta Maaf kepada Chris Rock

"Kota Bandung sukses menyumbangkan 30 persen atlet untuk kontingen Jawa Barat di PON. Dan 33 persen atlet kita menyumbang emas untuk Jawa Barat," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Melihat prestasi tersebut, Yana menyampaikan, ini menjadi bukti jika Kota Bandung telah melakukan pembinaan yang baik kepada para atletnya.

Ia optimis, jika tahun ini perhelatan Asian Games, Sea Games, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) diadakan, para atlet Kota Bandung bisa meraih juara umum.

Baca Juga: Aplikasi Lapak Abah - Ojek Desa Bantu UMKM dan Petani di Purwakarta

"Kita dorong para atlet untuk terus mengikuti cabang olahraga dari mulai regional, nasional, bahkan sampai internasional. Melihat potensi yang dimiliki para atlet kita saat ini, mudah-mudahan di porprov dan peparprov kita bisa juara umum," ujarnya.

Yana mengungkapkan, Pemkot Bandung telah menyiapkan anggaran untuk bonus para atlet yang berprestasi di Porprov dan Peparprov mendatang.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X