• Selasa, 4 Oktober 2022

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Peru Berpeluang Terbang ke Qatar Melalui Jalur Play-off Interkontinental

- Rabu, 30 Maret 2022 | 12:38 WIB
Pemain Peru merayakan kemenangan atas Paraguay pada pertandingan pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 (twitter.com/@seleccionperu)
Pemain Peru merayakan kemenangan atas Paraguay pada pertandingan pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 (twitter.com/@seleccionperu)

BANDUNGNEWSPHOTO - Peru masih menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Paraguay 2-0 pada laga pamungkas babak kualifikasi Zona Amerika Selatan, Rabu, 30 Maret 2022 pagi WIB.

Sebelumnya, empat tiket otomasyis ke Piala Dunia 2022 di Qatar dari zona Amerika Selatan sudah digenggam Brasil, Argentina, Ekuador, dan Uruguay.

Pada pertandingan play-off interkontinental, Peru menantikan pemenang pertandingan play-off zona Asia antara Uni Emrirat Arab (UEA) dan Australia.

Baca Juga: Polandia dan Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022 do Qatar

Pertandingan Uni Emirat Arab dan Australia dimainkan di Doha pada 7 Juni 2022. Sedangkan Play-off antarkonfederasi atau interkontinental diadakan di Doha pada 13 atau 14 Juni.

Empat tahun lalu Peru juga harus melalui babak playoff untuk mencapai Piala Dunia Rusia 2018. Ketika itu, Peru mengalahkan Selandia Baru dalam dua leg untuk lolos ke putaran final pertama mereka sejak Piala Dunia Spanyol 1982.

Pada Selasa, Peru menjalani laga dengan bekal 21 poin atau satu poin dan dua poin lebih banyak masing-masing dari Kolombia dan Cile. Mereka dituntut menang atas Paraguay dalam laga terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan agar bisa merebut tempat playoff.

Baca Juga: Ini Lima Wakil Afrika yang Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022 di Qatar

Peru langsung unggul pada menit keempat babak pertama ketika Gianluca Lapadula menciptakan gol setelah menerima dan mengolah bola dari umpan Christian Cueva yang membelah pertahanan Paraguay.

Tiga menit sebelum turun minum kedudukan berubah menjadi 2-0 dan Cueva kembali menjadi arsitek gol. Manuvernya di luar kotak penalti yang disesaki para pemain kedua tim diakhirinya dengan umpan silang yang dituntaskan oleh Yoshimar Yotun.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X